suryapagi.com
METRONEWS

Satpol PP DKI Anggarkan Dana Rp 322 Juta Untuk Beli Sepeda Listrik

SPcom JAKARTA – Satpol PP DKI Jakarta menganggarkan dana sebesar Rp 321.900.000 atau Rp 322 juta untuk membeli 20 unit sepeda listrik. Sepeda listrik tersebut digunakan sebagai kendaraan patroli.

“Cuma 20 unit yang dianggarkan,” kata Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (17/1/2023).

Anggaran pembelian sepeda listrik itu termuat dalam APBD DKI Jakarta tahun 2023. Spesifikasi sepeda listrik yang dibeli berdaya 250 W (watt) dengan baterai 36 Volt. Satu unit sepeda listrik seharga Rp 14.500.000.

Arifin menuturkan puluhan sepeda listrik tersebut nantinya digunakan sebagai kendaraan patroli Satpol PP DKI Jakarta dalam kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau car free day (CFD).

“Patroli bersepeda untuk CFD ya,” terang Arifin.

Arifin menjelaskan, alasan Satpol PP melakukan pengadaan sepeda listrik adalah untuk membantu kelancaran jajaran Satpol PP DKI keliling di CFD.

“Bayangan yang naik sepeda ini tiap waktu dia keliling dari mulai balkot sampai ke patung pemuda senayan, kemudian juga wanita srikandi. Kalo sepeda listrik itu kan ada yang bisa memang manual ketika listriknya dimatikan, kalo dia membutuhkan dia bisa pakai listriknya gitu,” pungkasnya. (SP)

Related posts

Bom Makassar, Potongan Tubuh Ditemukan di Pintu Gerbang Gereja Katedral

Sandi

Menkominfo Johnny G Plate Resmi Ditetapkan Jadi Tersangka Korupsi

Ester Minar

Edarkan Psikotropika, Pelayan Kedai Minuman Ditangkap

Ester Minar

Leave a Comment