suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Viral Pelanggan Ambil Uang Saat Petugas SPBU Jatuh

SPcom DEPOK – Sebuah video seorang pelanggan diduga mengambil uang petugas SPBU di Margonda Raya, Depok, viral di media sosial (medsos). Peristiwa itu terjadi saat petugas SPBU yang sedang melayani tiba-tiba terjatuh karena sakit.

Momen itu terekam kamera CCTV yang ada di SPBU. Terlihat petugas SPBU itu terjatuh saat sedang mengisi BBM di sepeda motor pelanggan tersebut.

Setelah petugas itu terjatuh, sejumlah uang lembaran yang dipegangnya ikut berjatuhan. Terlihat pelanggan yang ada di lokasi sempat mengantongi selembar uang yang terjatuh.

Petugas satpam SPBU, Susilo, menjelaskan fakta dari video viral tersebut. Dia mengatakan pelanggan itu hanya salah menduga bahwa uang yang jatuh itu miliknya.

“Dia (pelanggan) merasa itu duit dia gitu tapi pas dilihat lagi ‘kok duit saya lebih’ akhirnya dia kemari gitu,” kata Susilo, Selasa (31/1).

Dia mengatakan peristiwa itu terjadi pada Selasa (31/1) dini hari tadi. Susilo mengaku mengetahui kejadian itu saat sedang berada di pos dan mendengar teriakan.

Susilo lalu berlari ke arah sumber suara dan menemukan petugas operator SPBU jatuh saat sedang melayani pelanggan.

“Kebetulan saya posisi di pos ada teriakan, kita langsung lari. Nah kejadian itu sangat singkat kita langsung misahin nozzle. Kita udah nggak kepikiran duit tuh kita sama si OP (operator) itu nyari mobil untuk dibawa ke rumah sakit gitu kan,” ujarnya.

Setelah petugas operator itu dibawa ke rumah sakit, Susilo memeriksa CCTV dan mendapati pelanggan yang keliru mengantongi uang. Namun, menurut Susilo, pelanggan sudah memberi klarifikasi dan mengembalikan uang tersebut ke pihak SPBU.

“Pas udah dibawa ke rumah sakit, dicek di CCTV. Ternyata customer mungkin saru duit dia atau duit operator, dia nggak tahu. Tapi, akhirnya dia datang klarifikasi akhirnya udah selesai. Dia merasa itu duit dia gitu tapi pas dilihat lagi ‘kok duit saya lebih’ akhirnya dia kemari,” ungkap Susilo.

Susilo menyampaikan pelanggan itu sudah mengembalikan uang tersebut sesuai dengan nominalnya. (SP)

Related posts

Ketua DPRD Kota Malang Sumbangkan 50 Kantong Mayat

Sandi

Presiden Jokowi Beri Pangkat Istimewa Jenderal TNI Kehormatan Kepada Prabowo Subianto

Ester Minar

Din Syamsuddin Apresiasi KSAD Dudung Terkait Pembangunan Islamic Center di Solo

Sandi

Leave a Comment