suryapagi.com
METRONEWS

Ketua DPRD DKI Dukung Pemprov Salat Idul Fitri di Masjid Fatahillah

SPcom JAKARTA – Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mendukung PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang ingin mengadakan salat Idul Fitri 1444H di Masjid Fatahillah, Balaikota DKI.

Dalam postingan instagramnya yang dikutip, Sabtu (8/4/2023), Pras mengungkapkan bahwa adanya Masjid Fatahillah merupakan keinginan dari Gubernur terdahulu Joko Widodo yang baru terwujud saat kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama.

“Seperti saat Pak Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta ingin Balaikota punya masjid kemudian dilanjutkan pembangunannya dan terwujud pada saat sohib saya Basuki (Ahok) menjadi Gubernur,” kata Edi dikutip dari Instagram pribadinya @prasetyoedimarsudi.

Saat ini Masjid Fatahillah nampak makmur dengan DKM yang di dalamnya terdapat ASN. Masjid ini juga memfasilitasi warga yang ada di sekitar Jalan Medan Merdeka Selatan maupun Jalan Kebon Sirih Raya.

“Jadi kalau ASN hingga pegawai menginginkan Salat Idul Fitri 1444 H di Masjid Fatahillah Balaikota yaitu wajar,” ucapnya.

Tidak seperti waktu Anies Baswedan yang menggelar salat ied di Jakarta Internasional Stadium (JIS), salat di Masjid Fatahillah lebih sederhana dan simple.

“Karena memang mereka ingin yang simple-simple merayakan Hari Raya di lingkungan kerja bersama keluarga. Setelahnya kan mungkin bisa dipakai untuk saling bersilaturahmi,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, mengungkap alasannya tak menggelar salat Idul Fitri tahun 2023 di Jakarta Internasional Stadion (JIS).

“Saya sih simpel-simpel aja di Balaikota, karena dari hasil obrol-obrol kebanyakan minta di balai kota, para karyawan ya, saya di sini,” kata Heru Budi kepada wartawan di Balaikota DKI Jakarta, Kamis 6 April 2023.

Related posts

Polisi Berhasil Tangkap Bandar Narkoba, Barang Bukti Senilai Miliaran Rupiah

Ester Minar

Penentuan DPS-DPT di Pemilihan Ketua PWI Banten Banyak Kecurangan?

Sandi

Kasat Narkoba Polres Jaktim, Tewas Tertabrak Kereta Di Jatinegara

Sandi

Leave a Comment