suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Polisi Bantu Bocah Terlantar di Bandara Lantaran Tak Diakui Ayahnya

SPcom JAKARTA – Seorang bocah bernama Ripansyah (12) kabur dari rumah ayahnya di Panimbangan, Banten, untuk menemui ibunya di Kalimantan Tengah (Kalteng). Ripansyah sempat tak diakui ayahnya.

Paurmin Baglog Polres Lamandau Ipda Agus Santoso menjelaskan awalnya pihaknya berusaha melacak keberadaan keluarga Ripansyah di Kalteng. Polisi pun mendapat kontak ayah Ripansyah lalu menghubunginya.

“Iya, saya sempat menghubungi bapaknya dan menyampaikan soal keberadaan anaknya. Saya telepon tidak diangkat,” kata Ipda Agus, Selasa (25/4/2023).

Polisi lalu mengirimkan foto Ripansyah melalui WhatsApp (WA) kepada ayahnya tapi justru dijawab ‘tidak kenal’. Polisi pun kecewa dan tak habis pikir atas respons ayah Ripansyah.

“Akhirnya saya diami juga. Saya fokus ke anaknya saja. Bapaknya sempat WhatsApp panjang lebar tapi sudah tidak saya gubris karena dia nggak peduli sama anaknya,” jelasnya.

Kepulangan Ripansyah difasilitasi Ipda Agus yang berinisiatif membelikan tiket pesawat menuju Pangkalan Bun, Kalteng, agar bocah itu bisa menemui ibunya. Dia lalu membekali Ripansyah dengan 3 pasang baju dan meminta Ripansyah menanggalkan bajunya yang lusuh. (SP)

Related posts

PPKM Darurat Jawa-Bali Mulai Tanggal 3-20 Juli, Berikut Beberapa Usulan Aturan PPKM

Ester Minar

Mayat Wanita Tanpa Identitas Ditemukan Membusuk di Sungai

Ester Minar

NU dan Muhammadiyah Raih Penghargaan Partama Zayed Award 2024

Ester Minar

Leave a Comment