suryapagi.com
EKBISEKONOMIMETRONEWS

LPNU DKI Gelar Halal Bihalal UMKM EXPO 2023

SPcom JAKARTA – Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) DKI Jakarta mengadakan Halal Bihalal UMKM EXPO, di kantor PWNU 2 DKI, Cilandak, Jakarta Selatan. Kegiatan ini sebagai langkah LPNU DKI Jakarta membantu kegiatan pemasaran untuk memajukan pelaku UMKM.

Dalam sambutannya, Ketua LPNU DKI Jakarta, Fatahillah mengatakan, pihaknya berkomitemen mengangkat para pelaku UMKM. Dan rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan di lima wilayah kota dan Kepulauan Seribu.

“Kita sinergikan ke cabang dan dikoordinasikan dengan PCNU. Nanti kita dari LPNU DKI akan membantu bagaimana membukakan pintunya. Insyaallah bisa di lima wilayah, dengan Pulau Seribu berarti enam wilayah,” ujarnya, Kamis (25/5/2023).

Menurutnya, dengan halal bihalal sepert ini bisa meningkatkan sinergitas antara umaro, ulama dengan pelaku UMKM. Sehingga ke depan bisa mengangkat perekonomian UMKM untuk naik kelas.

“Itu tujuan kami. Untuk menyampaikan bahwa UMKM kita punya produk yang sangat bagus, kisa sampaikan kepada mereka yang di luar ini. Lalu para UMKM kita besarkan, khususnya di lingkungan nahdliyin,” ucapnya.

Fatahillah menambahkan, kekuatan ekonomi di Indonesia bisa bertumbuh dan bertahan karena UMKM. Sebab untuk perekonomian global saat ini telah dikuasai oleh kapitalis.

“Ketika pandemi, hancur-hancuran mereka semua. Tapi Indonesia bertahan selama dua tahun karena sahabat-sahabat dari UMKM ini menopang dari kehidupan ekonomi itu. Maka kita harus pertahankan, karena hampir 70 persen di Indonesia bertahan dari sektor UMKM,” jelasnya.

Sementara Ketua Panitia, Amirullah mengungkapkan, bahwa sebenarnya acara tersebut rencananya dilaksanakan pada Ramadan lalu. Namun karena ada kendala teknis, baru bisa digelar sekaligus menyosialisasikan adanya kantor PWNU 2 DKI Jakarta yang berada di pinggir Jalan TB Simatupang.

“Ini adalah kegiatan pertama yang kita buat di kantor PWNU 2. Sehingga orang-orang bisa tahu ada kantor LPNU di tengah jalan protokol. Mudah-mudahan ini awalan yang akan kita laksanakan, dan bisa semakin baik,”

Kegiatan yang akan berlangsung hingga Jumat (26/5/2023) ini, dimeriahkan oleh puluhan UMKM, pertunjukan seni, hiburan musik, hingga talkshow. UMKM EXPO kali ini juga didukung oleh Pemprov DKI Jakarta, Bank DKI, Baznas Bazis DKI Jakarta.

Related posts

Diteror Oknum TNI, Nindy Ayunda Minta Perlindungan LPSK

Ester Minar

Viral Pria Minta Garam Malah Bawa Kabur Motor

Ester Minar

Tak Terima Ditegur, Pos Polantas Polres Diserang Oleh Oknum TNI

Ester Minar

Leave a Comment