suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Viral! Napi Dugem di Lapas, Begini Faktanya

SPcom BOGOR – Sebuah video viral yang menunjukkan aksi dua orang pria asyik dugem di ruangan sempit dengan suasana remang-remang viral. Berdasarkan informasi yang beredar, pria tersebut merupakan warga binaan Lapas Kelas II-A Cibinong atau Lapas Pondok Rajeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Tampak kacamata hitam dikenakan masing-masing napi yang sedang menikmati musik disko bersama-sama. Suasana dugem semakin kental dengan sorotan lampu berwarna merah yang berkedap-kedip menyinari seisi ruangan.

Kepala KPLP Lapas Cibinong Nurhamdan melalui Kabag Humas dan Publikasi Ditjen Pas Rika Aprianti membenarkan, peristiwa itu terjadi di Lapasnya. Meski demikian, pihaknya membantah Lapas Pondok Rajeg menyediakan fasilitas mewah sebagaimana isu yang beredar di kalangan masyarakat.

“Video tersebut memang terdapat di Lapas Cibinong, tetapi bukan sel arena joget, sama sekali tidak ada tempat seperti yang diberitakan,” ujar dia, Rabu, 24 Mei 2023.

Rika menyebut, video viral itu merupakan video lawas yang baru terekspos ke media sosial. Napi yang terlibat pun sudah diberi tindakan tegas akibat perbuatannya.

“Video ini sudah terjadi sekitar setahun yang lalu, sudah kami tindak lanjuti dan diberikan sanksi tegas kepada warga binaan tersebut,” ucap dia.

Lebih lanjut, Lapas Cibinong berkomitmen akan menindak serius bagi siapa saja yang melakukan pelanggaran terhadap aturan yang berlaku di lembaga tersebut.

“Kami tidak pandang bulu, siapapun yang melakukan pelanggaran akan kami tindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku” kata dia. (SP)

Related posts

Keroyok dan Jambret Pendukung Persib, 2 Suporter Persija Ditangkap

Ester Minar

Ratusan Warga Kecanduan Obat Tramadol, Menteri Kesehatan: Saya Bingung

Ester Minar

Lima Kurir Narkoba Dibayar Setengah Milyar Terancam Hukuman Mati

Ester Minar

Leave a Comment