suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Para Siswa Ngamuk Study Tour Batal, Uang Rp 400 Juta Dibawa Kabur Wanita Travel

SPcom BANDUNG – Siswa kelas XI SMAN 21 Bandung sebelumnya akan melangsungkan kegiatan karya wisata alias study tour tanggal 24 hingga 27 Mei 2023. Namun, rencana ini terpaksa tertunda pelaksanaannya. Hal ini sempat bikin siswa meradang.

Para siswa sempat melakukan aksi demo di sekolah untuk menanyakan kepastian pelaksanaan karya wisata ke Yogyakarta itu.

Tertundanya acara study tour itu akhirnya terungkap. Penyebabnya, dana untuk kegiatan tour siswa SMAN 21 Bandung itu ditilap perempuan berinisial IC (33), seorang pegawai freelance salah satu perusahaan travel di Bandung.

Pihak sekolah menerima kabar tentang raibnya duit study tour itu pada H-1 sebelum keberangkatan. Pihak sekolah pun akhirnya menempuh jalur hukum ke polisi.

Polisi telah meminta keterangan pihak sekolah hingga perusahaan travel tempat kerja pelaku. Hasil pemeriksaan sementara, IC telah mengakui uang study tour yang mencapai Rp 400 juta itu digunakan untuk kepentingan pribadi.

”Hasil pemeriksaan sementara yang bersangkutan menggunakan untuk kepentingan pribadi. Detailnya nanti setelah selesai pemeriksaan,” jelas Kapolrestabes Bandung Kombes Budi Sartono.

Akibat perbuatannya, IC terancam dijerat Pasal 372 KUHP tentang Penggelapan, dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun kurungan penjara. (SP)

Related posts

Wowon Pembunuh Berantai Punya 6 Istri: 3 Dibunuh, 3 Diceraikan

Ester Minar

Korupsi di Mahkamah Agung, KPK Panggil Hakim Agung Gazalba Saleh

Ester Minar

MUI Pecat Dua Pengurus yang Terbukti Sebagai Anggota Teroris

Ester Minar

Leave a Comment