suryapagi.com
TNI

TNI AD Investigasi Jatuhnya Helikopter BEL 412

SPcom JAKARTA – Helikopter milik TNI Angkatan Darat (AD) mengalami kecelakaan di kawasan perkebunan wilayah Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kini, TNI tengah menginvestigasi penyebab jatuhnya helikopter jenis BEL 412 tersebut.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan (Kadispenad) Brigjen TNI Hamim Tohari menyebutkan, saat ini pihak berwenang masih mendalami kronologi dan penyebab jatuhnya helikopter tersebut.

Kronologis dan penyebab jatuhnya heli hingga saat ini masih dalam penyelidikan oleh pihak berwenang, kata dia dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Ia menyebutkan pihaknya telah mengerahkan tim untuk melakukan investigasi terkait peristiwa tersebut. TNI AD telah mengirimkan tim investigasi untuk menangani kasus kecelakaan heli tersebut, tuturnya.

Sebelumnya, helikopter yang belum diketahui jenisnya dilaporkan jatuh dan terbakar di area perkebunan tepatnya di kawasan Rancasuni, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Minggu (28/5).

Peristiwa jatuh dan terbakarnya helicopter itu terekam video amatir yang memperlihatkan kepanikan masyarakat sekitar atas adanya peristiwa itu, dan beredar media sosial. (SP)

Related posts

TNI AD Kirim 50 Truk Bantuan Untuk Rakyat Palestina

Sandi

Puluhan Prajurit TNI Terima Kenaikan Pangkat Saat Penugasan

Ester Minar

Dua Pesawat TNI AU Super Tucano Jatuh, Diduga Tabrakan

Ester Minar

Leave a Comment