suryapagi.com
NEWSRAGAM

Jelang Pemilu 2024, Polri Aktifkan Kembali Satgas Nusantara

SPcom JAKARTA – Polri segera mengaktifkan kembali Satuan Tugas ( Satgas) Nusantara menjelang Pemilu 2024 . Satgas yang bertugas melakukan cooling system ini sebelumnya pernah aktif pada Pemilu 2019 silam.

“Untuk rapat pembentukannya sudah dilaksanakan, saat ini mungkin tinggal menunggu administrasinya saja,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho kepada awak media, Jakarta, Sabtu (8/7/).

Sandi menjelaskan, administrasi pengaktifan kembali Satgas Nusantara tinggal menunggu Surat Perintah (Sprin) pelaksanaan. Diharapkan satgas ini bisa menjadi cooling system di Pemilu 2024.

“Satgas Polri akan menggandeng semua stakeholder terkait dan semua komponen masyarakat dalam rangka menciptakan pemilu damai untuk Indonesia lebih maju lagi,” tutup Sandi.

Mengutip situs resmi Polri, Satgas Nusantara Polri diketahui pernah dibentuk untuk mengamankan situasi negara saat Pilkada 2018 dan Pilpres 2019. Komjen Pol Gatot Eddy Pramono ditunjuk sebagai Kepala Satgas Nusantara Polri.

Adapun Satgas Nusantara akan melakukan kegiatan literasi, sosialisasi, dan pengingat kepada masyarakat menjelang pemilu.

Apabila ada masyarakat atau kelompok tertentu yang menyebarkan dan memviralkan konten-konten yang bersifat polarisasi, politik identitas, hingga hoaks, maka Satgas Nusantara akan bergerak untuk mengingatkan. (SP)

Related posts

Gelar Bridal Shower Keluarga, Aurel Hermansyah Dikepung Topeng Atta Halilintar

Resiana

Viral Ibu-ibu Main Air Banjir di Tol, Jasa Marga Angkat Bicara

Ester Minar

Polsek Setiabudi Tangkap 2 Maling ‘Penguras’ Unit Apartemen Taman Rasuna

Sandi

Leave a Comment