suryapagi.com
REGIONAL

Dukungan Atlet Bengkulu Utara Terganjal Anggaran

SPcom BENGKULU – Optimalisasi dukungan terhadap para atlet semua cabang olahraga (cabor) di daerah, masih sangat dibutuhkan. Menganulir dukungan itu, keterbatasan anggaran di OPD terkait menjadi persoalan kompleks.

Tentu fakta ini bakal memicu penurunan animo para atlet, sebagai pionir guna mengharumkan nama daerah di setiap cabor.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bengkulu Utara, Bambang Suradi kepada media ini tak menampik kondisi itu. Untuk memberikan dukungan para atlet, tentu harus diimbangi dengan kondisi keuangan daerah melalui SKPD membidangi.

“Bukan berarti Dispora tidak mensuport. Namun memang kondisi keuangan yang menjadi landasan optimalisasi dukungan itu,” katanya.

Disinggung kolaborasi kepada pihak swasta terhadap dukungan para atlet, sejauh ini Dispora BU masih mengandalkan anggaran di SKPD. Namun tetap dibatasi dengan keuangan yang dimiliki saat ini.

“Salah satunya atlet volly. Sangat kami support. Namun untuk secara personal atlet, mohon dimaklumi dengan keterbatasan ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, Dispora BU tidak menutup diri terhadap para atlet untuk meraih prestasi. Pihaknya akan selalu memberikan dukungan, demi kemajuan atlet dan daerah khususnya.

“Kita tidak ada membedakan. Semua cabor sama. Namun memang ada hal-hal yang bersifat krusial, dalam hal ini soal pembiayaan terhadap dukungan ini,” tandasnya.(YG4)

Related posts

Tak Tunggu Pemkab, Warga Tegal Besar Perbaiki Jalan Moh Yamin

Sandi

Bupati BU Tandatangani NPHD Dengan KPU

Sandi

Walkot Batu Minta Pengolahan Sampah Dimaksimalkan

Sandi

Leave a Comment