suryapagi.com
NEWS

KPK Pertanyakan Daftar Hadiah Fantastis dari Menpora Dito Ariotedjo di LHKP

SPcom JAKARTA – Deputi Pencegahan dan Monitoring Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Pahala Nainggolan menanggapi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Menteri Pemuda da Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo.

Kekayaannya yang mencapai Rp 282,46 miliar itu diakui Dito didapatkan dari hadiah. Untuk itu, Pahala mengatakan perlu adanya penelusuran terkait hadiah yang diterima Dito.

“Ya, kami lihat hadiah dari siapa, dalam bentuk apa? Berapa banyak, kapan? Itu lagi kami lihat,” kata Pahala di Gedung Juang KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (18/7).

Pahala mengatakan dirinya belum bisa memastikan ada indikasi tindak pidana korupsi yang bisa digarap oleh KPK dari LHKPN Dito.

Di sisi lain, pemeriksaan terhadap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo atas dugaan keterlibatannya dalam kasus korupsi proyek BTS Kominfo membuka tabir baru soal asal usul harta yang dimiliki Dito.

Dito yang baru dilantik menjadi Menpora pada  April 2023 lalu pun juga baru menyerahkan hartanya pada Mei 2023 lalu ke KPK.

Tercatat, ia memiliki harta senilai Rp 282 miliar. Nilai harta fantastis ini pun melebihi harta yang dimiliki Presiden Jokowi yang berkisar Rp 82,5 miliar. Pemeriksaan terhadap Dito Ariotedjo ini pun dilakukan demi mengungkap aliran dana korupsi proyek BTS yang juga menyeret Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate.

Nama Dito pun disebut-sebut sempat menerima hadiah berupa uang dari pihak Johnny pasca adanya kesepakatan antara kedua belah pihak.

Namun kini, uang yang diduga diterima Dito tersebut masih dalam penyelidikan KPK. Tak hanya itu, sebagian harta yang dimiliki Dito pun diketahui berasal dari hadiah-hadiah yang diterimanya.

Hal ini pun juga mengejutkan pihak KPK karena total harta yang diterima Dito dari hadiah berjumlah hingga Rp 160 miliar. (SP)

Related posts

Geger! Dua Mayat Wanita Ditemukan di Dalam Coran Semen

Ester Minar

Gelar Konser di Samping IGD, Band Kotak Minta Maaf

Ester Minar

Viral Kaca KRL Retak Berlubang Serta Terdengar Suara Tembakan

Ester Minar

Leave a Comment