suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Ditemukan Uang Palsu Hingga Rp 15 Triliun, Polisi Buru Pelaku

SPcom PANDEGLANG – Polres Pandeglang berhasil menangkap lima orang pengedar uang palsu hingga total mencapai Rp15 triliun. Di lokasi penangkapan, petugas juga menemukan air softgun.

“Dari kelima orang tersangka ini, kami berhasil menyita barang bukti yaitu sekitar Rp300 juta (mata uang rupiah), kemudian ada sekitar 900 lembar uang US dolar, kemudian ada 100 lembar uang Euro, apabila dikonversi ke rupiah total kurang lebih Rp15 triliun,” ucap Kasat Reskrim Polres Pandeglang, AKP Shilton, Rabu (19/7/2023).

Kasat Reskrim mengungkapkan bahwa kelima tersangka itu berinisial LJ, AA, GA, SB dan AR. Awalnya polisi menangkap LJ, AA dan AA di rumah tersangka AA yang berada di Kecamatan Pagelaran. Dari hasil pengembangan, kemudian polisi menangkap GA dan SB di daerah Jawa Barat.

Pada April 2023, GA, SB, dan AR mendatangi LJ di rumahnya dengan membawa uang palsu senilai Rp300 juta. Uang palsu tersebut dibeli dengan harga Rp150 juta oleh tersangka LJ.

“Di mana uang yang Rp300 juta palsu ini dibayar dengan harga Rp150 juta artinya dua banding satu,” katanya.

Berdasarkan pengakuan para tersangka uang tersebut belum sempat diedarkan. Polisi masih melakukan pengejaran terhadap pelaku yang mencetak uang palsu tersebut.

“Kami masih melakukan proses pengejaran terhadap pencetak uang palsu dan pelaku lainnya,” ucapnya.

Selain mengamankan uang palsu, polisi sendiri berhasil menangkap dua senjata api jenis air soft gun. Senjata itu milik tersangka LJ yang digunakan untuk berjaga-jaga.

“Selain uang palsu kita, juga mengamankan dua pucuk senjata air soft gun kemudian dua unit roda empat digunakan oleh para pelaku,” katanya. (SP)

Related posts

Kini Paspor Umrah Tak Perlu Rekomendasi Kemenag

Ester Minar

Viral Video Rekaman CCTV Pengeroyokan Anggota TNI-Polri di Kebayoran Jaksel

Ester Minar

Pria Bunuh Lalu Perkosa Jasad Nenek Usia 73 Tahun

Ester Minar

Leave a Comment