suryapagi.com
NEWS

Geger! 11 Orang Tewas Tertimpa Tembok Rumah

SPcom PAKISTAN – Tembok roboh ketika hujan deras mengguyur Pakistan pada Rabu (19/7). Akibatnya 11 pekerja tewas tertimpa. Diberitakan Reuters, seorang petugas kepolisian Pakistan, Zafar Khan, mengatakan bahwa insiden ini terjadi di pinggiran Kota Islamabad.

Menurut Khan, para korban itu sebenarnya merupakan pekerja di salah satu situs konstruksi di Islamabad. Ketika hujan mengguyur, mereka sedang berada di dalam tenda tempat menunggu giliran bekerja.

Tenda itu didirikan di dekat tembok agar mereka terhindar dari hujan deras yang sedang mengguyur.

Pakistan memang sedang diterjang hujan muson lebat beberapa hari belakangan. Pusat Perkiraan Cuaca Nasional Pakistan sendiri sudah memprediksi hujan lebat bakal terjadi pada 18 Juli dan makin intens sehari kemudian.

Arab News melaporkan badan itu juga sudah memperingatkan potensi banjir bandang di daerah-daerah dataran rendah di Islamabad dan Rawalpindi.

Mereka memperingatkan hujan lebat masih akan terus mengguyur hingga 22 Juli. Badan itu pun mewanti-wanti warga akan potensi tanah longsor di sejumlah daerah, seperti Muree, Kashmir, hingga Gilgit Baltisan.

Pakistan memang diterjang hujan muson lebat dalam beberapa tahun terakhir. Tahun lalu, hujan deras di Pakistan sampai merenggut 1.700 nyawa.

Banjir akibat hujan lebat itu juga memicu kerusakan rumah, lahan, dan berbagai infrastruktur publik lainnya, dengan total kerugian diperkirakan mencapai US$30 miliar. (SP)

Related posts

Presiden Jokowi Lantik Gubernur Lemhanas dan Kepala Badan Pangan Nasional

Ester Minar

Geger, Warga Temukan Mayat Pelajar Penuh Luka

Ester Minar

Bupati Mamberamo Tengah Resmi Ditahan Usai Nikmati Duit Hasil Suap RP200 Miliar

Ester Minar

Leave a Comment