suryapagi.com
REGIONAL

Bupati Bengkulu Utara Lantik 256 PPPK

SPcom BENGKULU – Bupati Bengkulu Utara (BU) Mian melantik dan mengambil sumpah 256 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK ), di Balai Daerah Bengkulu Utara, Rabu (26/7/2023).

Mian menginstruksikan kepada PPPK yang dilantik agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

“Tingkatkan kinerja terbaik sebagai seorang pendidik untuk mengembangkan SDM maju dan SDM unggul di Kabupaten Bengkulu Utara,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu Mian, selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) memimpin secara langsung prosesi pelantikan dan mengukuhkan ASN yang mengikuti tesnya sejak tahun lalu itu.

“Kita berharap, PPPK Guru ini menjadi trigger dalam peningkatan kualitas peserta didik di daerah,” ucapnya

Ia juga menegaskan, pendidikan menjadi segmen penting. Dalam pelaksanaan pembangunan non infrastruktur dan infrastruktur di daerah, saban tahunnya.

“Melalui pendidikan dasar dan menengah, pemberian SK PPPK ini adalah bagian dari tahapan sekaligus regulasi yang harus kita jalankan. Makna yang paling penting adalah bagaimana kita bekerja sesuai dengan sumpah jabatan yang telah di ikrarkan bersama sesuai dengan keyakinan dan kepercayaan,” ucapnya.

Rentang kendali Kabupaten BU yang begitu luas, sehingga diperlukannya tenaga pengajar ahli, setelah ini Insya Allah ke depan juga guru PAUD akan mendapatkan formasi untuk PPPK. Artinya jumlah yang amat cukup banyak ini merupakan perjuangan pemerintah daerah untuk menyampaikan ke pemerintah pusat agar kondisi rentang kendali yang kita begitu luas bisa diikuti dengan kecukupan tenaga pendidik.

“Proses penyerahan SK Ini menjadi bukti bahwa Pemkab BU telah berupaya dengan sungguh-sungguh. Khususnya mencarikan solusi terbaik untuk penyelamatan guru kontrak atau honorer, serta mencukupi kekurangan tenaga pendidik yang ada di daerah. Untuk tenaga pengajar yang ingin menjadi PPPK dapat mempersiapkan dirinya dengan meningkatkan kualitas belajar dan mempersiapkan diri untuk mengikuti rangkaian penerimaan PPPK di BU,” tutupnya. (YG4)

Related posts

Seorang Kades di Kabupaten Bogor Terlibat Pencurian Rel Kereta

Sandi

KPU Bengkulu Utara Siapkan Tahapan Pemilihan Bupati 2024

Sandi

10 Siswa Tenggelam Saat Kegiatan Susur Sungai, 9 Meninggal Dunia dan 1 Hilang

Ester Minar

Leave a Comment