suryapagi.com
NEWS

Viral! Mahasiswi Diusir Warga Saat KKN di Desa Kayangan

SPcom JAKARTA – Mahasiswi Unram (Universitas Mataram) yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Kayangan Lombok Utara, diusir warga. Hal itu lantaran unggahan video di media sosial dari mahasiswa yang bersangkutan, menyebut bahwa tak ada gadis yang cantik di desa tersebut.

Video viral itu ramai dibahas warganet dan sudah berulang kali diunggah berbagai akun, salah satunya @apakabar.banjarmasin di TikTok. Dalam video seorang mahasiswa KKN mengungkap bagaimana ia diminta menghadap seorang tetua di desa setempat.

“Kita bikin mie. Belum ada jadi mie, kita ditelpon sama Pak bippp****, eh adek-adek jam 2 ke rumah saya ya. Padahal acaranya setengah empat. Biar kenapa?,” Sebutnya di awal video, dikutip Selasa (25/7/2023).

“Susah ya jadi kembang desa ini mah,” sambungnya yang dijawab dengan anggukan oleh temannya yang ada di dalam video.

“Anak Kayangan tak ada cantik-cantik, jadi kita,” ujar dua mahasiswa itu lagi.

Sontak ucapan dua mahasiswa tersebut membuat marah warga setempat hingga ke telinga petinggi desa.

Kepala Desa Kayangan, Edi Kartono menyampaikan bahwa konten video yang dibuat oleh NWAP sudah menyakiti banyak pihak, terutama warga Desa Kayangan atas pernyataannya soal “gadis Desa Kayangan tidak ada yang cantik”. Edi pun akhirnya meminta NWAP untuk meminta maaf atas pernyataannya tersebut.

Mahasiswa tersebut pun membuat video permintaan maaf. “Saya minta maaf sebesar-besarnya kepada pihak yang merasa tersinggung,” ujar mahasiswa tersebut di akun Instagram @kkn.desakayangan2023 yang jika dicek kembali sudah dihapus, namun telah diunggah ulang oleh akun lain.

Mengutip dari Undercover.id, Kapolsek Kayangan IPTU Iptu Hadi Suprayitno memastikan sudah tidak ada gejolak dan situasi telah aman.

“Kanit Binmas bersama anggota dan Bhabinkamtibmas serta Pak Kades sudah berada di posko (mahasiswa),” katanya. (SP)

Related posts

Dua Pengedar 2 Kg Narkoba Ditangkap, Terancam Penjara Seumur Hidup

Ester Minar

DPRD Anggarkan APBD Sebesar Rp 92 Juta untuk Beli Baju Karate

Ester Minar

Ditemukan Janin Bayi di Saluran Air Hotel

Ester Minar

Leave a Comment