suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Heboh! Santriwati Bawa Senjata Laras Pannang di Pondok Pesantren

SPcom MAGETAN – Pondok Pesantren Baitul Quran Al Jahra, Magetan, Jawa Timur buka suara setelah foto para santriwatinya yang menenteng senjata laras panjang saat masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) viral di media sosial.

Ketua Harian Yayasan Ponpes Baitul Quran Al Jahra, Isgianto, mengatakan foto itu merupakan bagian ekshibisi dalam rangka menyambut tahun ajaran baru 2023/2024.

“Di Al Jahra, kami mengadakan kegiatan ekshibisi yang dapat diikuti oleh anak-anak, salah satunya adalah ekshibisi airsoft gun,” kata Isgianto.

Kegiatan ekshibisi ini dilakukan oleh instruktur yang terlatih dari pihak ketiga. Para instruktur telah memilih jenis airsoft gun yang aman dan memberikan panduan tentang penggunaan airsoft gun dengan benar.

“Setelah kami pelajari, ternyata ini merupakan kegiatan yang legal dan telah mengikuti aturan. Tentu, terkait dengan dinamika dan perkembangan di masyarakat, kami akan meninjau ulang pelaksanaannya untuk melihat apakah bisa dilanjutkan atau tidak,” jelas Isgianto.

Ia meminta maaf atas viralnya foto santriwati yang menenteng laras panjang tersebut. Isgianto menegaskan bahwa kegiatan di Ponpes Al Jahra selalu mengacu pada undang-undang yang berlaku, sekaligus membantah ponpesnya terlibat aliran radikal seperti narasi yang terbentuk akibat viralnya foto tersebut.

“Kami juga berada di bawah bimbingan Kementerian Agama (Kemenag), dan seluruh kegiatan kami juga mendapatkan arahan dari Kemenag,” kata Isgianto menegaskan.

Diberitakan sebelumnya, viral di media sosial foto santriwati sedang menenteng senjata api laras panjang dan mengenakan rompi layaknya rompi antipeluru.

Dalam dua foto yang tersebar, satu siswi bahkan masih mengenakan seragam pramuka, sementara yang lain mengenakan seragam busana muslim. (SP)

Related posts

Asosiasi dan Perusahaan Pelayaran Tolak Aturan Jam Operasi Jembatan Emas

Sandi

Puskesmas Tarik Uang Premi Ke Sekolah, Satgas Saber Pungli Bengkulu Utara Segera Bertindak

Sandi

Pasangan ABG Ditangkap Lantaran Buang Bayi Baru Lahir

Ester Minar

Leave a Comment