suryapagi.com
ARTISSELEBRITAS

Dituntut Nafkah Rp 60 Juta, Ferry Irawan Hanya Sanggup Nafkahi Venna Melinda 200 Ribu

SPcom JAKARTA – Pasangan Ferry Irawan dan Venna Melinda telah dinyatakan resmi becerai sejak 3 Agustus 2023 lalu oleh Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Meski yang memberikan talak cerai adalah Ferry Irawan, namun artis berusia 46 tahun tersebut tetap harus memberikan nafkah iddah dan mut’ah kepada Venna Melinda.

Seperti nafkah Mut’ah sebesar 1 miliar, nafkah iddah 165 juta selama 3 bulan, hingga nafkah madhiyah. Namun jumlah ini dinilai terlalu besar oleh pihak Ferry Irawan.

“Ini jadi pertanyaan apa sih maunya? Harusnya kalau mereka bangun opini mas Ferry numpang hidup, laki laki mokondo, ngapain ajukan gugatan sampai 1 miliar, buat apa?,” beber Sunan Kalijaga, selaku kuasa hukum Ferry Irawan.

“Kok aneh, sudah bangun opini mas Ferry nggak punya duit, kere, miskin terus minta uang sama si miskin, itu yang nggak masuk akal,” lanjutnya.

Walau begitu, pada akhirnya Majelis Hakim mengabulkan permintaan dari Venna Melinda. Sehingga Ferry Irawan diwajibkan memberikan nafkah kepada mantan istrinya itu sebesar Rp60 Juta per bulan.

“Alhamdulillah majelis hakim lihat pertimbangan dan fakta persidangan dari 1 miliar (mut’ah) dikabulkan hanya 30 juta, kedua nafkah iddah 165 juta hanya dikabulkan 30 juta. Kalau nafkah madhiyah hakim tidak mengabulkan,” tuturnya.

Namun, nominal tersebut pun masih dianggap cukup besar oleh pihak Ferry, mengingat sang artis hingga kini masih menjalani penahanan lantaran kasus KDRT.

Oleh karenanya, kuasa hukum Ferry Irawan yang lain, Khairul Imam menyebut jika kliennya hanya menyanggupi pemberian nafkah sebesar Rp200 ribu saja.

“Waktu sidang yang bisa klien saya berikan hanya 200 ribu dan konsekuensi kalau kewajiban (membayar nafkah mut’ah dan iddah yang diputus Hakim) tidak dibayarkan, maka perceraian dibatalkan artinya tidak ada perceraian. Mereka bersama lagi,” kata Khairul Imam. (SP)

Related posts

Foto Amanda Manopo dan Arya Saloka Dikritik Netizen, Dinilai Mesra Berlebihan

Ester Minar

Diserang Fans Nagita Slavina, Sarah Sechan Beri Pesan Menohok

Ester Minar

Tok, Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi Cerai

Ester Minar

Leave a Comment