suryapagi.com
HEADLINENEWS

Pegawai KAI Ditangkap Densus 88 Lantaran Terlibat Terorisme: Pendukung ISIS

SPcom JAKARTA – Seorang karyawan PT Kereta Api Indonesia (KAI), berinisial DE (28), ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri lantaran diduga terlibat kasus terorisme. DE diduga pendukung kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

EVP of Corporate Secretary KAI, Raden Agus Dwinanto Budiadji mengungkapkan, pihaknya menghargai proses hukum yang ada. KAI mendukung pemberantasan praktik terorisme.

“Kami siap bekerja sama dengan pihak berwenang terkait isu tersebut,” kata Agus, dalam keterangannya, Senin (14/8/2023).

Agus menegaskan, KAI tidak menoleransi tindakan yang bertentangan dengan hukum, seperti keterlibatan dengan kelompok teroris. Manajemen KAI akan menindak tegas karyawan yang terbukti terlibat dengan kasus terorisme.

“KAI berkomitmen untuk turut memberantas kejahatan terorisme di lingkungan perusahaan dengan terus mengingatkan seluruh jajaran mengenai integritas dan nasionalisme, serta melakukan peningkatan pengawasan oleh fungsi terkait,” kata dia.

Sebelumnya, Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, mengatakan DE ditangkap di Bekasi Utara, Jawa Barat, Senin (14/8/2023) pukul 13.17 WIB.

“Benar bahwa ada giat penegakan hukum terhadap satu orang target tindak pidana terorisme Kelompok Media Sosial di wilayah DKI Jakarta,” kata Ramadhan.

DE diduga mendukung ISIS dengan melakukan propaganda di media sosial. Ia mengunggah poster berisi teks pembaruan baiat berbentuk bahasa Arab dan bahasa Indonesia pada pemimpin Islamic State yaitu Abu Al Husain Al Husaini Al Quraysi.

Dia juga disebut membuat beberapa channel di Telegram Arsip Film Dokumenter dan Breaking News, ini adalah channel terbaru teror global yang menggunakan terjemahan bahasa Indonesia.

“Dengan cara memberikan motivasi untuk berjihad dan menyerukan agar bersatu dalam tujuan berjihad melalui Facebook,” ungkap Ramadhan. (SP)

Related posts

BMKG Keluarkan Peringatan Dini Gelombang Tinggi

Ester Minar

Mahkamah Agung Larang Keras Nikah Beda Agama

Ester Minar

Nekat Jual Miras Dalam Angkot, Pria Ditangkap

Ester Minar

Leave a Comment