suryapagi.com
TNITNI/POLRI

Kodim 0510/Tigaraksa Raih Prestasi di ‘Babinsa Award Kodam Jaya/Jayakarta’

SPcom JAKARTA – Kodim 0510/Tigaraksa raih prestasi di “Babinsa Award Kodam Jaya/Jayakarta”. Pada Program Babinsa Award ini, Kodim 0510/Tigaraksa berhasil mengantongi berbagai juara di antaranya, juara satu Babinsa Award, ini di raih oleh Serda Sumarno Babinsa Desa Kohod, Koramil 10/Sepatan (sebagai Babinsa teladan).

Adapun juara satu katagori Videografer untuk prajurit di raih oleh Sertu Tambrin, juara dua Fotografer kategori prajurit diraih oleh Serda Pungkasan dan juara dua Videografer untuk umum diraih oleh Mitra Kodim 0510/Tigaraksa Rama Rizq Rahayu serta juara harapan satu di raih oleh M. Afrizal sedangkan juara 1 kategori vidiografer jurnalis diraih oleh Wahyu Triyogo dari MNC Media yang juga sebagai Mitra Kodim 0510/Tigaraksa

Untuk pemenang Babinsa award dalam kategori Babinsa terbaik ini diberikan hadiah paket umroh gratis oleh Pangdam Jaya Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan.

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi yang luar biasa kepada anggota kodim Tigaraksa yang sudah memenangkan perlombaan dan berperan aktif dalam tugas keseharianya dalam membantu masyarakat di wilayah binaannya.

“Untuk diketahui Serda Sumono ini sudah bekerja keras dalam membuat pondok singgah nelayan atau darmaga kecil. Ia juga memotivasi dan mengedukasi masyarakat setempat untuk aktif dalam kegiatan nelayan/melaut karena melihat potensi di wilayahnya cukup baik untuk meningkatkan perekonomian bagi nelayan itu sendiri,” ujarnya.

Peraihan juara 1 Babinsa Award ini untuk memotivasi Babinsa lainya yang belum dapat kesempatan menang terus persiapkan diri untuk lomba Babinsa Award yang akan datang dengan bekerja dan berjuang bersama rakyat untuk terciptanya kemanunggalan bersama rakyat.

Sementara itu kepala Desa Kohod mengucapkan selamat kepada Serda Sumono yang telah meraih predikat juara satu Babinsa Award dari Kodam Jaya/Jayakarta. Peran aktif Serda Sumono sangat dirasakan oleh warga Kohod khususnya para nelayan.

“Berkat campur tangan Babinsa para nelayan di Desa Kohod termotivasi dalam terus bekerja keras aktif bernelayan, dengan adanya pondok singgah atau dermaga kecil untuk nelayan tersebut para nelayan lebih mudah untuk kembali melaut,” katanya.

Related posts

Pangdam Jaya Kunjungi Resimen Arhanud 1/F dan Yonarhanud 10/ABC

Sandi

Presiden Jokowi Resmi Lantik Maruli Simanjuntak Menjadi KSAD

Ester Minar

Pangdam Jaya Resmikan Gedung Baru SMK Kartika X-1

Sandi

Leave a Comment