suryapagi.com
NEWS

Heboh! Prabowo Tak Mau Injak Karpet Merah Istana, Diserbu Netizen

SPcom JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kembali mencuri perhatian saat upacara Hari Ulang Tahun atau HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Istana Negara pada Kamis, 17 Agustus 2023 kemarin. Aksinya yang tidak mau menginjak karpet merah pada saat menuju Istana viral di media sosial.

Melalui video beredar, tampak Prabowo turun dari golf car yang mengantarnya ke depan karpet merah yang membentang di tangga Istana menuju mimbar di mana Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara.

Saat akan menaiki tangga tersebut, Prabowo pun tak menginjak karpet merah tersebut dan berjalan di sisi kanan tangga. Ia pun memberikan aba-aba kepada putranya, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo untuk tidak menginjak karpet tersebut.

Didit yang mengerti langsung mengambil jalur sisi kiri. Sedangkan Prabowo langsung berjalan di sisi kanan lantai persis di sebelah karpet merah dengan tidak menginjaknya.

Padahal, seorang paspampres mengarahkan Prabowo untuk melewati karpet tersebut. Namun Prabowo tetap tidak mau dan memilih jalur yang tidak berkarpet.

Melihat hal itu, Paspampres pun turut mengikuti jejak langkah Prabowo dengan tidak melewati karpet merah sampai melompati karpet itu untuk menyusul dan mengawal Prabowo.

Masyarakat pun menilai, aksi Prabowo adalah sikap hormat terhadap karpet merah yang khusus untuk Kepala Negara.

“Sangat gagah dan sopan tidak mau menginjak karpet merah.” tulis komentar akun @Tafaulhidayah

“Respect Pak Prabowo engga lewat karpet merah.” tulis akun @RayhanPutra

“Seorang yang dihatinya masih tumbuh prajurit akan mengerti arti dari karpet merah.” ujar akun @Ramli-Alghofar

“Padahal paspampres nya nyuruh untuk Pak Prabowo lewat karpet.” ujar akun @AdammalikSaputra

“Ada yang sadar gak sih, yang pake jas item sebelah kiri pas diatas dia langsung ngelompat ga nginjak karpet merah juga.” tulis komentar @YuniSariS

Prabowo pun dibanjiri doa oleh netizen agar senantiasa kelak dapat menginjak karpet merah tersebut saat waktunya tiba menjadi Presiden 2024 mendatang. (SP)

Related posts

Presiden Jokowi Perintahkan TNI-Polri Tindak Tegas Tambang Ilegal

Ester Minar

Loncat dari Rooftop Mall, Seorang Pria Tewas Mengenaskan

Ester Minar

Pemuda Curi Kotak Amal dan Perabotan Masjid Untuk Berjudi

Ester Minar

Leave a Comment