suryapagi.com
TNITNI/POLRI

Jendral Dudung Menari Bersama Masyarakat Papua di Stadion Mandala

JAYAPURA – Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jendral TNI Dudung Abdurachman ikut menari bersama masyarakat Papua, dalam penutupan Lomba Seni Budaya dan Olahraga Piala Kasad tahun 2023, di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (18/8/2023).

Dudung menyampaikan bahwa kegiatan kolaborasi TNI AD dan Pemda Papua, dapat dijadikan sebagai ajang penggalian potensi generasi muda sekaligus melestarikan budaya daerah.

“Sudah kita ketahui bersama bahwa, Bangsa Indonesia memiliki kebudayaan yang unik dan beraneka ragam. Di tiap-tiap daerah di Indonesia memiliki kebudayaan yang berbeda-beda dan menghasilkan suatu kesenian khas yang membedakan antara daerah satu dengan daerah lainnya,” ujarnya.

Menurutnya, Papua banyak menyimpan bibit unggul olahraga. Yang apabila dikelola secara profesional akan dapat memunculkan prestasi tinggi olahraga Indonesia.

Ia juga memberikan apresiasi kepada para atlet juara sepakbola dan bola voli untuk mendapatkan prioritas menjadi prajurit TNI melalui jalur Bintara dan Prajurit Wanita Angkatan Darat (Kowad).

Penutupan Lomba Seni Budaya dan Olahraga di Stadion Mandala, Jayapura ini disaksikan sekitar 13 ribu penonton serta menyuguhkan tarian Kolosal 240 siswa SMAN 4 Jayapura dan anggota Rindam XVII/Cenderawasih yang menampilkan kolaborasi seni budaya nusantara.

Untuk tim sepakbola yang juara, nantinya akan mendapatkan tiket ke Jakarta untuk kembali bertanding dalam Turnamen Sepakbola Piala Kasad bersama perwakilan provinsi lainnya.

Related posts

KSAD Resmikan Masjid Baitul Mustafa di Kemang

Sandi

TNI AL Gagalkan Penyelundupan Rokok Ilegal Senilai Rp 1,1 M

Ester Minar

Lagi, Prajurit TNI Gugur Akibat Ditembak KKSB Papua

Sandi

Leave a Comment