suryapagi.com
METRONEWS

Kabar Gembira! Insentif Motor Listrik Diwacanakan Naik Jadi Rp10 Juta

SPcom JAKARTA – Pemerintah membuka opsi menambah besaran insentif konversi motor bahan bakar minyak (BBM) ke motor listrik dari Rp7 juta per unit menjadi Rp10 juta.

Langkah ini sebagai upaya untuk mengejar target kuota insentif konversi motor listrik sebesar 50.000 unit hingga akhir 2023.

Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (Dirjen EBTKE) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Yudo Dwinanda Priaadi menuturkan, dengan adanya opsi penaikan besaran insentif, dapat menarik minat masyarakat mendaftar program bantuan pemerintah tersebut.

“Opsi ini menjadi alternatifnya. Tentu kalau bentuknya seperti itu (insentif menjadi Rp10 juta), akan menarik minat masyarakat,” ujarnya di Kantor Kementerian ESDM di Jakarta, Minggu (20/8).

Yudo menuturkan jika semakin banyak masyarakat menikmati bantuan dari pemerintah tersebut, maka tujuan untuk menekan polusi udara, khususnya di wilayah Jabodetabek, dapat terealisasi.

Terlebih, ada keringanan biaya yang lebih besar untuk mengalihkan motor BBM ke listrik dengan insentif Rp10 juta per unit.

“Semakin menarik (jumlah insentif konversi motor listrik), akan semakin senang kan masyarakat. Dan kita semangat mendorong ini karena melihat polusi juga,” jelas Yudo, seperti dilansir mediaindonesia.

Kementerian ESDM, diakuinya, tengah aktif menyosialisasikan program konversi motor listrik di berbagai daerah. Pihaknya optimistis kuota insentif konversi motor listrik di tahun ini akan laris dilirik masyarakat. (SP)

Related posts

Tangsel “Belum” Jadi Kota Layak Anak

Sandi

Diduga Langgar SOP, Polisi yang Tangkap Saipul Jamil Dibebastugaskan

Ester Minar

Viral Turis Dipalak, Dua Pria Ditangkap

Ester Minar

Leave a Comment