suryapagi.com
NASIONALNEWS

Pengurus Forum Pimpinan Redaksi Multimedia Indonesia Resmi Dikukuhkan

SPcom JAKARTA – Pengukuhan pengurus Forum Pimpinan Redaksi Multimedia Indonesia (FPRMI) digelar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Rabu (30/8/2023).

Sekjen FPRMI, Muh Solihin menjelaskan, bahwa FPRMI merupakan suatu forum tempat berkumpulnya para pimpinan redaksi multimedia online.

“Kami ingin memberi sumbangsih pemikiran, dan menggaungkan gagasan yang dinilai penting dan perlu diketahui masyarakat luas,” tegasnya.

Dalam kegiatan pengukuhan ini, FPRMI juga menggelar diskusi bertema “Mendorong Penguatan UMKM dan Ultra Mikro”.

“Dengan potensi yang besar dan daya tahan yang teruji, sudah sepantasnya kita semua bahu membahu memperkuat UMKM sebagai penopang perekonomian Indonesia yang andal,” kata Solihin.

Menurutnya, FPRMI ingin menunjukkan bahwa kebijakan yang menyangkut hajat hidup orang banyak perlu mendapatkan tempat.

“Penting untuk khalayak mendapatkan hak informasi, sehingga asas kebermanfaatannya bisa tepat sasaran,” ucapnya.

Ini membutuhkan adanya komunikasi dua arah, saling bertukar pikiran untuk menajamkan ide gagasan dan program yang perlu publik ketahui. “Caranya dengan berdiskusi bersama para pimpinan redaksi di forum ini,” kata Solihin.

Acara ini dihadiri oleh Direktur Organisasi Masyarakat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Risnandar Mahiwa, Tokoh Pers/mantan Ketua Mahkamah Agung RI Bagir Manan, Anggota Dewan Pers Asep Setiawan.

Selain itu juga hadir Regional Manager PT PNM Ahmad Satria, Sekretaris PT Pegadaian Yudi Sadono, Kepala Bidang Informasi Publik Diskominfotik Provinsi DKI Jakarta Raides Aryanto dan seluruh anggota/pengurus FPMI.

Mantan Ketua Dewan Pers, Bagir Manan mengapresiasi diskusi yang digelar FPRMI.

“Saya katakan luar biasa, karena mendapatkan hal yang baru dalam perjalanan hidup, mendapatkan informasi yang luar biasa. Menambah ilmu dan mengenai hal-hal yang saudara sampaikan dalam pertemuan ini,” kata Bagir Manan.

Menurut Bagir, selama ini pers hanya selalu terfokus pada sisi mengawasan saja. :”Di pileg dan pilpres 2024, kita harapkan pers bisa berperan lebih aktif dalam memberikan ide dan gagasan,” ujarnya.

Related posts

Ki Manteb “Pancen Oye” Tutup Usia

Ester Minar

7 Pria Perkosa 4 Siswi SMP, Usai Cekoki Miras

Ester Minar

Pengamen Ditangkap Usai Jambret Wanita di Angkot

Ester Minar

Leave a Comment