suryapagi.com
METRONEWS

Catat! Rekayasa Lalu Lintas Selama KTT ASEAN

SPcom JAKARTA – Ditlantas Polda Metro Jaya bersama Pemprov DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas selama rangkaian KTT ASEAN di Jakarta berlangsung. Rekayasa lalu lintas tersebut diberlakukan di 29 ruas jalan yang tersebar di wilayah DKI Jakarta. Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk menghindari ruas yang terkena rekayasa lalu lintas tersebut.

Rekayasa lalu lintas diterapkan di jalan-jalan sekitar lokasi acara (venue) KTT ASEAN. Terdapat 18 hotel para delegasi dan lima venue penyelenggaraan kegiatan, yaitu Istana Negara, Hotel St Regis, Sekretariat ASEAN, Jakarta Convention Center (JCC), dan Taman Plataran GBK.

“Rekayasa Lalu lintas dan alih arus 29 Ruas Jalan Selama Kegiatan KTT ASEAN KE – 43. Diimbau kepada masyarakat agar menghindari ruas-ruas jalan tersebut,” kata TMC Polda Metro Jaya, Senin (4/9/223).

Rekayasa lalu lintas dan alih arus selama kegiatan KTT ASEAN sebagai berikut:

  1. Jalan Jenderal Sudirman
  2. Jalan MH Thamrin
  3. Jalan Gatot Subroto
  4. Jalan HR Rasuna Said
  5. Jalan Imam Bonjol
  6. Jalan HOS Cokroaminoto
  7. Jalan Galunggung
  8. Jalan RM Margono Djojohadikoesoemo
  9. Jalan KH Mas Mansyur
  10. Jalan Karet Pasar Baru Timur V
  11. Jalan Karet Pasar Baru Timur II
  12. Jalan Karet Pasar Baru Timur III
  13. Jalan Prof Dr Satrio sisi Barat
  14. Jalan Kebon Sirih
  15. Jalan Wahid Hasyim
  16. Jalan Gerbang Pemuda
  17. Jalan Pintu Satu Senayan
  18. Jalan Asia Afrika
  19. Jalan Sisingamangaraja
  20. Jalan Pattimura
  21. Jalan Trunojoyo
  22. Jalan Gunawarman
  23. Jalan Majapahit
  24. Jalan Ir Juanda
  25. Jalan Veteran III
  26. Jalan Medan Merdeka Barat
  27. Lingkar Mega Kuningan
  28. Jalan Lingkar SCBD
  29. Jalan Setia Budi Tengah.

Melalui Instagram resmi Dishub Jakarta, @dishubjakarta mencatat langkah rekayasa lalu lintas sepanjang rue lintasan pada 29 ruas jalan tersebut. Yaitu, dengan Buka-Tutup (situasional) di sepanjang Rute Lintasan sat kendaraan delegasi melintas

Penutupan ruas jalan pada segmen Jalan Jenderal Sudirman Dua Arah (Dari Segmen Patung Pemuda sampai dengan Simpang Susun Semanggi) Khusus pada Kegiatan di Hutan Kota Plataran GBK Mulai Pukul 18.00 s.d. Pukul 22.00 WIB. “Layanan Angkutan Umum Transjakarta di sepanjang rute lintasan selama rangkaian acara KTT Ke-43 ASEAN berlaku Normal,” kata Dishub Jakarta.

Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Selatan mengerahkan 300 personel yang dibagi dalam dua kelompok kerja guna membantu melancarkan arus lalu lintas di sekitar Gedung ASEAN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Sudin Jakarta Selatan menurunkan 300 personel yang dibagi menjadi dua shift selama penyelenggaraan KTT ASEAN ini,” kata Pengawas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Nasrullah pada Senin (4/9/2023).

Setiap shift pengamanan dibagi dari pukul 06.00 hingga pukul 14.00 sedangkan shift kedua pukul 14.00 hingga pukul 00.00 WIB. Hal tersebut dilakukan selama kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 yang berlangsung di Jakarta pada 4-7 September 2023. (SP)

Related posts

TPN Ganjar-Mahfud Luncurkan Aplikasi Aduan Kecurangan Pemilu 2024

Ester Minar

Viral! Peresmian Gereja Diiringi Musik Marawis NU

Ester Minar

Kasat Narkoba Polres Jaksel Dicopot Jabatannya Lantaran Bermasalah

Ester Minar

Leave a Comment