suryapagi.com
REGIONAL

Dugaan Perawat Lakukan Kelalaian, RSUD Argamakmur: Kami Sudah Upaya Maksimal

SPcom BENGKULU – Terkait pelaporan salah satu orangtua pasien ke Polda Bengkulu, akhirnya Direktur RSUD Argamakmur, Herawati, angkat suara.

Menurut Herawati, pihaknya telah melakukan prosedur penanganan yang tepat kepada pasien anak dari pelapor, Riko Tiyando.

Diterangkan oleh Herawati, saat tiba di RSUD Argamakmur tanggal 16 Agustus 2023 memang kondisi anak berumur 4 tahun 10 bulan itu cukup kritis.

“Saat kejadian terjadi, kondisi pasien sudah sangat kritis. Petugas kami telah berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik pada saat itu,” ujar Herawati saat dikonfirmasi oleh media ini diruang kerjanya, Kamis (7/9/2023).

Herawati pun menyampaikan bahwa apa yang diperbuat oleh anak buahnya telah sesuai dengan standar pelayanan. Saat itu di ruang ICU ada delapan pasien, dengan perawat yang jaga hanya tiga orang.

“Sebagai manusia, mungkin mereka mengalami kelelahan akibat penanganan pasien pada saat itu. Mereka juga tidak tidur,” terangnya.

BACA: Pasien Anak Meninggal, RSUD Argamakmur Dilaporkan ke Polda Bengkulu

Herawati menyampaikan juga rasa duka kepada orangtua pasien atas ujian yang diterimanya. “Semoga ananda khusnul khotimah. Dan jika kami dianggap melakukan kelalaian kami mohon maaf,” tuturnya. (YG4)

Related posts

Warga Temukan Bayi Sudah Membusuk Dalam Cool Box

Ester Minar

Salat Idul Adha, Bupati Lampura Minta Masyarakat Jaga Harmonisasi

Sandi

Kerap Bolos Mengajar, Dua Guru PNS Dipecat Secara Tidak Hormat

Ester Minar

Leave a Comment