suryapagi.com
NEWS

Instagram Aliansi Jurnalis Indonesia Dihack, Tampilkan Jual-Beli HP

SPcom JAKARTA – Akun media sosial Instagram milik Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia diretas oleh orang tak dikenal, Selasa (5/9).
Dalam kondisi akun Instagram yang masih diretas saat ini, akun AJI Indonesia tampak mengunggah sejumlah iklan ponsel.

“Akun Instagram AJI Indonesia yaitu @aji.indonesia telah diretas orang tidak dikenal sekitar pukul 11.00 WIB. Pelaku mengunggah sejumlah iklan gadget melalui akun IG tersebut,” Ketua Umum AJI Indonesia, Sasmito, Selasa (5/9).

Sasmito menjelaskan pihaknya telah berupaya melakukan sejumlah langkah, termasuk berkomunikasi dengan pihak Meta guna memulihkan akun tersebut. Namun akun tersebut masih dikuasai pihak lain dan terus mengunggah informasi penjualan ponsel.

“Selain itu, peretas juga menghapus seluruh stories yang ada di akun aji.indonesia dan menggantinya dengan informasi penjualan HP,” kata Sasmito.

Lebih lanjut, AJI Indonesia mengimbau warganet untuk mengabaikan konten yang beredar di Instagram AJI Indonesia agar tidak muncul kerugian ekonomi atau lainnya.

“AJI Indonesia juga sedang berupaya mengidentifikasi serangan ini berkaitan dengan kerja-kerja AJI atau tidak. Sebab, upaya serangan digital ke AJI terus bermunculan dalam dua bulan terakhir, salah satunya ke website resmi AJI,” imbuh dia. (SP)

Related posts

Kakak Beradik Tusuk Pria Hingga Tewas Mengenaskan

Ester Minar

Anies Baswedan Dilaporkan Karena Dianggap Kampanye

Ester Minar

Jimmy Bertekad Memperkenalkan Muara Bungo ke Internasional Melalui SNC

Sandi

Leave a Comment