suryapagi.com
TNI

Upacara Dies Natalis Unhas Ke-67, Pangdam XIV/Hsn : Mari Wujudkan Generasi Muda Intelektual, Religius dan Cinta NKRI!

SPcom JAKARTA – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, menghadiri upacara Dies Natalis ke-67 Unhas, yang mengusung tema “Succeeding Unhas Towards Global Excellence”, bertempat di Baruga A.P. Petterani Universitas Hasanuddin (Unhas). Sabtu (9/9/2023).

Upacara dies natalis ke-67 Unhas dipimpin oleh Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, dihadiri oleh Menteri Pertanian RI Prof. Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, kemudian sejumlah Forkopimda Sulsel, Ketua Senat Akademik, para Rektor perguruan tinggi Sulsel dan seluruh Civitas Akademika Unhas.

Mayjen Totok dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas dies natalis Unhas ke-67, diiringi doa agar ke depannya Unhas di bawah kepemimpinan Prof. Jamaluddin dapat lebih maju dan profesional sehingga mampu bersaing dengan kampus lain di Indonesia maupun di kancah Internasional.

Sebagai salah satu mitra kerja sama Unhas, orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin ini pun, membeberkan mengenai dukungannya untuk bersama-sama berkolaborasi dalam mewujudkan generasi muda yang berkualitas.

“Kami dari jajaran TNI, siap untuk berkolaborasi, siap untuk mendukung dan siap untuk bekerja sama, bagaimana mewujudkan Sulsel khususnya, secara umum generasi muda, tentunya kita semua ingin generasi muda yang intelektual, religius dan juga cinta NKRI, jangan sampai kita pintar hanya pintar saja,” jelasnya.

Lebih lanjut, Jenderal bintang dua ini sepakat dengan orasi ilmiah Ketua Kadin M. Arsjad Rasjid, untuk ke depannya mampu merilis generasi muda yang unggul.

“Tadi kami memang sepakat dengan pak Kadin bahwa ke depan negara kita harus mampu merilis generasi muda yang unggul, bukan hanya bonus demokrasi yang kita dapatkan selama ini begitu-begitu saja banyak, orang banyak rejeki,” ungkapnya.

Terkait menjelang pesta demokrasi rakyat Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang, Mayjen Totok mengajak dan mengimbau untuk bersama-sama menjaga situasi yang kondusif.

“Imbauan saya mari sama-sama kita jaga situasi Sulsel khususnya Kota Makassar aman, damai dan kondusif sehingga semua happy dalam melaksanakan kehidupan sehari-hari,” tutupnya. (SP)

Related posts

Presiden Jokowi Resmi Lantik Letjen Agus Subiyanto Jadi KSAD

Ester Minar

Mayjen TNI Arif Rahman Resmi Jabat Danpussenif Kodiklat TNI AD

Sandi

KSAD Pimpin Sertijab Jabatan Strategis, Termasuk Tujuh Pangdam

Sandi

Leave a Comment