suryapagi.com
NASIONALNEWSRAGAM

Heboh! Lagu ‘Halo-Halo Bandung’ Dijplak Jadi Hello Kuala Lumpur

SPcom JAKARTA – Media sosial tengah dihebohkan dengan munculnya lagu Kuala Lumpur yang nada dan liriknya senada dengan lagu tersohor khas Indonesia, ‘Halo-Halo Bandung’. Sebuah video yang dibagikan di YouTube Lagu Kanak TV menampilkan animasi dengan backsound lagu Halo-Halo Kuala Lumpur, Sontak netizen pun dibuat geram dengan hal tersebut.

Pasalnya lagu Halo-Halo Bandung diduga dijiplak mentah-mentah menjadi menjadi Hello Kuala Lumpur. Video itu dibagikan di YouTube Lagu Kanak TV. Sontak netizen pun dibuat geram dengan hal tersebut. Setelah diusut ternyata lagu Hello Kuala Lumpur telah dirilis semenjak beberapa tahun silam.

Lagu Halo-Halo Bandung sendiri merupakan ciptaan Ismail Marzuki dan telah menjadi lagu kebanggaan Indonesia semenjak jaman dahulu Diciptakan Ismail Marzuki pada 1946. Lagu tersebut mengisahkan semangat perjuangan rakyat Kota Bandung pada masa kemerdekaan, khususnya dalam peristiwa Bandung Lautan Api pada 23 Maret 1946.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy menyatakan akan menindaklanjuti lagu berjudul Helo Kuala Lumpur yang mirip dengan lagu Halo-Halo Bandung.

“Nanti biar diproses, kan berkaitan dengan hak cipta itu,” kata Muhadjir di Gedung Kemenko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (13/9). (SP)

Related posts

Oi, Putri Nia Daniaty Resmi Jadi Tersangka Dugaan Penipuan CPNS

Ester Minar

Kepala BSKDN: Pemkab Harus Optimalkan Pengelolaan Potensi Daerah Berbasis Inovasi

Ester Minar

Rem Blong, Truk Tronton Tabrak 2 Warung

Ester Minar

Leave a Comment