suryapagi.com
HEADLINEMETRONASIONALNEWSPOLITIK

Berdialog Dengan PWI, Ganjar Minta Media Mainstream Luruskan Informasi

SPcom JAKARTA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mengundang calon presiden (Capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dalam ‘Dialog Pers dan Capres’, di Kantor PWI Pusat, Jakrta Pusat, Kamis (30/11/2023).

Mantan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar mengatakan, bahwa peran pers sangat penting untuk menyampaikan informasi ke publik secara tepat dan benar. Ia pun membagi media menjadi dua kelompok, media sosial dan media  mainstream.

“Media sosial menginformasikan tanpa etika jurnalistik dan terpotong-potong sehingga informasi yang sampai menjadi bengkok. Media mainstream inilah yang harus meluruskan informasi yang bengkok itu kepada masyarakat dengan baik dan benar,” jelasnya.

Sementara Ketua PWI Pusat, Hendry CH Bangun menyampaikan aspirasi kepada Ganjar terkait kondisi sebagian besar media di Indonesia yang mengalami ‘Krisis Ekonomi’.

“Sekarang ini juga sedang menghadapi krisis baik secara etika, terlebih dari secara ekonomi,” ujar Hendry.

Hendry mengungkapkan, jika saat ini 90 persen penghasilan dari perusahaan media beralih ke media sosial.

“Hampir 90 persen penghasilan yang dulu diperoleh oleh pers itu sekarang jatuh ke media sosial atau platform yang mengelola informasi,” tuturnya.

Acara dialog ini dibuat oleh PWI dengan periode waktu 30 November-30 Desember 2023. Hal tersebut karena menyesuaikan dengan waktu dari para Capres.

Related posts

Perbaikan Kabel Internet, 3 Orang Tewas Tersengat Listrik di Taman Royal Tangerang

Ester Minar

Gegara HP Dicas, Satu Rumah Tinggal di Pademangan Terbakar

Ilham Sma15

Heboh! Pria Curi Spion Mobil Polisi

Ester Minar

Leave a Comment