suryapagi.com
TNITNI/POLRI

Cegah Abrasi, Kodim 1415/Selayar Tanam 1.000 Bibit Mangrove di Padang Utara

SPcom KEP SELAYAR – Kodim 1415/Selayar menggelar kegiatan tanam mangrove bertema “Yuk, tanam Mangrove sayangi Bumi cegah Abrasi”, di Dusun Padang Utara, Bontoharu, Sulawesi Selatan, Kamis (7/12/2023).

Dandim 1415/Selayar Letkol Inf Nanang Agung Wibowo mengungkapkan, pihaknya menyiapkan 1.000 bibit tanaman mangrove. Ini demi menjadikan hutan laut yang dapat mencegah terjadinya abrasi pantai.

”Kabupaten Kepulauan Selayar merupakan daerah kepulauan yang rentan terjadi abrasi. Maka kami dari Kodim mengajak instansi terkait serta masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan penanaman mangrove,” ujarnya.

Kegiatan ini, lanjutnya, merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan terutama wilayah pesisir. Agar kedepannya berdampak positif dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

“Selayar merupakan wilayah yang dikelilingi lautan, oleh karena kita harus sering melaksanakan kegiatan tanam mangrove. Sehingga biota laut terus terjaga dan kedepannya bisa dinikmati oleh masyarkat terkhusus anak cucu kita,” tandasnya.

Related posts

Presiden Jokowi Resmi Melantik Dudung Abdurachman Sebagai KSAD

Ester Minar

Sah! Presiden Jokowi Lantik Jendral Agus Subiyanto Jadi Panglima TNI

Sandi

Dirkum TNI AD Bahas Kerja Sama Dengan Korps Hukum US Army

Sandi

Leave a Comment