suryapagi.com
HEADLINEMETRONASIONALNEWS

Olly Dondokambey Menilai Peran Pers Besar Dalam Pembangunan Ekonomi Sulut

SPcom JAKARTA – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey berterima kasih atas peran insan pers dalam pembangunan provinsinya.

Menurutnya, pers tidak hanya sebagai penyampai informasi, tapi yang tidak kalah pentingnya juga melakukan kontrol sosial.

“Media cetak di Sulut menjadi referensi saya dalam melihat persoalan pembangunan. Dari media lah saya bisa tahu kondisi riil di masyarakat,” ujar Olly saat menerima penghargaan Anugerah Pena Emas PWI, di Jakarta, Kamis (7/12/2023).

Bahkan, lanjut Olly, Sulut bisa keluar dari krisis Covid-19 serta memulihkan perekonomian tak lepas dari peran pers.

“Media berperan dalam memperkenalkan potensi Sulut di bidang pertanian, perkebunan, perikanan dan andalan masa depan sektor pariwisata. Saya kira peran pers masih relevan untuk kita dorong terus ke depan,” ucapnya.

Olly menerima Pena Emas PWI karena dinilai berjasa kepada bangsa dan negara dalam ikut membangun pers nasional, khususnya PWI. Bahkan Gubernur Sulut keempat yang menerima Pena Emas ini, membantu rehabilitasi gedung PWI Sulut pasca kebakaran tahun 2021.

“Saya memang ingin PWI kuat. Sehingga bisa berkontribusi lebih besar bagi pembangunan Sulut,” tuturnya.

Ketua PWI Pusat Hendry Ch Bangun mengatakan, Olly penerima Pena Emas PWI ke- 45. Tradisi penganugerahan Pena Emas dimulai sejak tahun 1946. Penerima pertama adalah Sumanang, Ketua PWI pertama.

Penyerahan Pin Pena Emas akan diserahkan pada acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2024 tanggal 9 Februari mendatang di Jakarta.

Related posts

Anji Resmi Jalani Rehabilitasi Selama Tiga Bulan Mulai Hari Ini di RSKO Cibubur

Ester Minar

Modus Baru! Narkoba Dilarutkan-Dijadikan Kertas Sertifikat, Polisi Bergerak

Ester Minar

Guru SD Pura-pura Dirampok Ratusan Juta Usai Habiskan Uang Pensiun Orangtua

Ester Minar

Leave a Comment