suryapagi.com
NEWSPOLITIKRAGAM

Tim Relawan Luncurkan Platform Berbasis AI untuk Kampanye, Raih Dua Rekor Muri

SPcom JAKARTA – Relawan Prabowo-Gibran Digital Team (Pride) meluncurkan platform berbasis kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) untuk kegiatan kampanye Pilpres 2024. Platform tersebut bahkan meraih dua rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri).

Ketua Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju, Rosan Perkasa Roeslani menyampaikan, kampanye melalui dunia maya memiliki dampak signifikan terhadap perolehan suara pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Apalagi Indonesia memiliki jumlah pengguna internet terbanyak di dunia, sehingga kampanye digital menjadi kunci penting untuk Prabowo-Gibran.

“Pengguna internet di Indonesia mencapai lebih dari 210 juta orang, hampir 70% dari penduduk Indonesia. Dengan lebih dari 200 juta pengguna aktif sosial media, keberadaan relawan Pride akan memberikan dampak besar untuk memenangkan Prabowo-Gibran,” ujar Rosan, Rabu (20/12/2023).

Rosan juga mengajak relawan pendukung Prabowo-Gibran untuk memanfaatkan platform dengan bijak, terutama dengan memanfaatkan kecerdasan buatan.

Ia menekankan pentingnya menggunakan teknologi untuk hal-hal positif, tidak menjelek-jelekkan paslon lain, serta menghindari penyebaran hoaks.

Peluncuran platform website prabowogibran.ai juga mencatatkan dua rekor dari MURI, yaitu rekor pembekalan relawan politik berbasis digital dan AI dengan peserta terbanyak di Indonesia, dan rekor aplikasi relawan digital politik pertama yang menggunakan AI di Indonesia.

Direktur Marketing Museum Rekor Dunia Indonesia Awan Rahargo mencatat, lebih dari 6.000 orang berpartisipasi dalam pemecahan rekor MURI oleh Relawan Pride. Ini mencakup lebih dari 5.600 peserta melalui virtual zoom dan 800 peserta secara offline.

Awan menyampaikan apresiasi terhadap prestasi yang ditorehkan oleh Relawan Pride dalam kemeriahan pesta demokrasi ini. (SP)

Related posts

Gepak Minta Juliari Batubara Dihukum Mati

Resiana

Tragis! Siswa SMP Tewas Gantung Diri Saat Hendak Sekolah

Ester Minar

Viral! Dokter Pukul Balita Lantaran Diganggu Saat Main Catur

Ester Minar

Leave a Comment