suryapagi.com
ARTISSELEBRITAS

Tarif Pajak Hiburan Naik 40%-75%, Begini Cara  Ajukan Diskon Pajak

Sebelumnya, penyanyi dangdut sekaligus pemilik tempat hiburan karaoke Inul Vizta, Inul Daratista mengeluhkan rencana kenaikan pajak hiburan.

SPcom JAKARTA – Direktur Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, Lydia Kurniawati Christyana, membeberkan alasan Pemerintah menaikkan tarif pajak hiburan dengan batas bawah 40 persen dan batas atas 75 persen untuk hiburan tertentu , seperti diskotik, karaoke, kelab malam, bar, dan mandi uap/spa. Lydia menjelaskan, kenaikan tersebut mempertimbangkan bahwa jasa hiburan seperti diskotek, karaoke, kelab malam, bar, dan mandi uap/spa pada umumnya hanya di konsumsi masyarakat tertentu.

“Jadi, untuk yang jasa tertentu tadi dikonsumsi masyarakat tertentu, bukan masyarakat kebanyakan. Oleh karena itu, untuk mempertimbangkan rasa keadilan,” kata Lydia, seperti dilansir liputan6.com, Selasa (16/1). Oleh karena itu, perlu penetapan tarif batas bawah atas jenis tersebut guna mencegah penetapan tarif pajak yang race to the bottom atau berlomba-lomba menetapkan tarif pajak rendah guna meningkatkan omset usaha.

Lydia mengatakan, untuk penetapan tarif pajak hiburan, Pemerintah dan DPR telah mempertimbangkan masukan dari berbagai pihak, mendasarkan pada praktik pemungutan di lapangan, dan mempertimbangkan pemenuhan rasa keadilan masyarakat khususnya bagi kelompok masyarakat yang kurang mampu dan perlu mendapatkan dukungan lebih kuat melalui optimalisasi pendapatan negara.

Sebelumnya, penyanyi dangdut sekaligus pemilik tempat hiburan karaoke Inul Vizta, Inul Daratista mengeluhkan rencana kenaikan pajak hiburan. Melalui akun X-nya, ia menyampaikan protes atas rencana kenaikan pajak hiburan sebesar 40-75%. “Pajak hiburan naik dari 25% ke 40-75% sing nggawe aturan mau ngajak modyar tah!!!!,” tulis Inul. (SP)

Related posts

Ruben Onsu ‘Berteman’ Dengan Mahluk Astral di Villa Mewahnya

Ester Minar

Cabut Laporan KDRT, Venna Melinda Ajukan Syarat Khusus Kepada Ferry Irawan

Ester Minar

Viral Curhat Jatuh Miskin, Ressa Herlambang Dituding Menipu dan Lakukan Pelecahan

Ester Minar

Leave a Comment