suryapagi.com
SPORTS

69 Tahun PBVSI, Targetkan Masuk Olimpiade 2032

BOGOR – Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) pada tahun 2024 ini genap berusia 69 tahun. Deretan prestasi telah berhasil ditorehkan para atlet bola voli Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Indonesia berhasil menjadi jawara klasemen bola voli putra di tingkat Asean dengan torehan sukses merebut tiga medali emas juara voli putra SEA Games berturut-turut. Bola Voli Indonesia juga berhasil menempati ranking kesembilan di zona Asia. Pebola putri Indonesia Megawati juga berhasil jadi ikon di Liga Voli Korea Selatan

Deretan prestasi Bola Voli Indonesia diungkap oleh Ketum PBVSI Komjen Pol (Purn) Imam Sudjarwo saat memimpin perayaan HUT PBVSI ke-69 di Padepokan Bola Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Senin (22/1/2024)

“Pada ultah (ulang tahun) ke-69 PBVSI mengambil tema melangkah maju meraih prestasi bola voli dunia. Mudah-mudahan mimpi itu terwujud kita bisa masuk Olimpiade Brisbane (Australia) di tahun 2032,” kata Ketua Umum PBVSI, Komjen Pol (Purn) Imam Sudjarwo.

“Meski mengalami proses pasang surut dan terjadi dinamika, PBVSI telah berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan.” ungkapnya 

Momen HUT ke 69 ini PBVSI menargetkan lolos di Olimpiade Brisbane Australia 2032, 

Untuk mencapainya, PBVSI membuat satu gebrakan dengan melakukan pembinaan pemain mulai dari usia di bawah 17 tahun yang akan ditangani oleh pelatih voli FIVB (Federasi Voli Dunia) yang akan berlangsung pada April mendatang.

“Kami akan persiapkan, mulai bulan April paling lambat. Kami akan sekolahkan atlet-atlet U-17, kami didik, kasih uang saku dan sekolahkan. Kerjanya hanya berlatih dan sekolah,” ujar Imam Sudjarwo.

Imam Sudjarwo menguraikan bahwa program sekolah pembinaan pemain ini nantinya akan menggunakan sistem promosi dan degradasi. Sebanyak 14 pemain yang masuk dalam gelombang pertama program nantinya akan terus diseleksi dan dikembangkan potensinya di program pembinaan yang berlangsung di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor tersebut.

“Kami pilih 14 putra nanti dibina di Padepokan Bola Voli Sentul. Kami latih terus mereka dengan aktivitas sekolah-latihan. Dengan tujuan agar nanti dia lebih mantap dan berkualitas. Kemudian ke depan, kami lebih menekankan aspek pembangunan disamping profesionalisme dan prestasi, kami ingin membangun integritas bagi semua pemain. Baik putra dan putri untuk lebih gigih untuk membela negara dan tanah air, itu modal dasar untuk kita bisa meraih terbaik di kancah internasional,” pungkasnya

Related posts

FIFA Coret Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Sandi

Viral! Atlet Dayung Berlatih di Kanal Penuh Busa, DLH DKI: Limbah Laundry!

Ester Minar

Heboh! Pelatih Shin Tae-Yong Dihukum Kartu Merah Oleh Wasit

Ester Minar

Leave a Comment