suryapagi.com
NEWSSPORTS

Timnas Indonesia Vs Irak, Garuda Kalah 0-2

SPcom JAKARTA – Timnas Indonesia kalah 0-2 atas Irak di Kualifikasi Piala Asia 2026. Laga ini berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (6/6/2024) pukul 16.00 WIB. Gol dicetak oleh Aymen Hussein menit 54 lewat penalti dan Ali Jassim menit 88.

Indonesia bermain 10 orang usai Jordi Amat kena kartu merah. Insiden itu merubah jalannya permainan. Indonesia mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Indonesia mengancam bertubi-tubi mulai menit 9. Peluang pertama datang dari tusukan Marselino Ferdinan, sayang masih gagal.

Lalu datang lagi serangan dari sisi yang sama dari penetrasi Ragnar Oratmangoen. Sayang, lagi-lagi masih digagalkan bek Timnas Irak.

Irak mulai mengancam lewat serangan balik. Irak sempat mencetak gol menit 16, beruntung dianulir wasit karena melakukan pelanggaran lebih dulu.

Indonesia mengancam lagi lewat aksi Rafael Struick masuk ke area kotak penalti menit 21. Namun lagi-lagi usahanya gagal.

Indonesia memainkan kombinasi apik di menit 39. Kerja sama Sandy Walsh, Nathan, Shayne dan Marselino di area kotak penalti Irak masih gagal.

Meski Indonesia menguasai permainan namun masih kesulitan mencetak gol. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Indonesia justru kebobolan dari titik putih di menit 53 karena pemain Indonesia dinilai melakukan handball. Aymen Hussen yang jadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Indonesia tertinggal 0-1.

Usai tertinggal Shin Tae-yong melakukan pergantian pemain. Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam dan Ivar Jenner masuk. Kemudian di menit 59. Jordi Amat kena kartu merah.

Irak mendapat peluang emas lewat tendangan penalti usai Ernando Ari melakukan pelanggaran di kotak penalti. Beruntung tendangan Aymen Hussen melambung tinggi. Skor masih 0-1.

Indonesia mendapat peluang di menit 77. Berawal dari tendangan jauh Ernando langsung jatuh di depan Ragnar. Sayang upaya Ragnar gagal usai dibayangi dua pemain Irak. Indonesia belum bisa mencetak gol.

Indonesia Kembali kebobolan di menit 88. Gol berawal dari blunder Ernando Ari yang gagal membuang bola. Bola direbut oleh pemain Irak dan mencetak gol. Skor 0-2 Indonesia tertinggal. Hingga laga berakhir skor tak berubah. Indonesia kalah 0-2 atas Irak. (SP)

Related posts

Dosen Keperawatan Dipecat Lantaran Lecehkan Mahasiswi Bimbingannya

Ester Minar

Pria Dikeroyok Oleh Kakek, Tante, dan Sepupunya Hingga Tewas

Ester Minar

Viral Bos WO Lakukan Pelecehan Seksual Kepada Karyawan

Ester Minar

Leave a Comment