suryapagi.com
REGIONAL

Kunjungan Panglima Kodam II/Sriwijaya ke Bengkulu Utara, Kolaborasi Kuat antara Pemda, DPRD dan Forkopimda

SPcom BENGKULU – Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara bersama Bupati Bengkulu Utara Mian, menerima kunjungan dari Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil, di Balai Daerah Argamakmur, Rabu (24/1/2024).

Dalam pertemuan ini, Sonti mengatakan bahwa sinergi antara eksekutif, legislatif dan juga TNI Polri di Bengkulu Utara cukup solid. Salah satunya rencana strategis menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.

“DPRD bersama Pemerintah Daerah telah berupaya dan merancang strategi pengamanan untuk pelaksanaan Pemilu serentak 2024. Komitmen pemerintah bersama Forkopimda untuk menjaga keamanan dan ketertiban sebelum dan sesudah pelaksanaan sangatlah kuat,” kata Sonti.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pengawasan pembangunan dengan konsep kawasan, serta memperhatikan secara serius upaya tangkal dini terhadap bencana dan kenaikan angka inflasi yang terus menjadi perhatian hingga saat ini.

Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil, menyampaikan bahwa TNI juga terus berkoordinasi dengan program-program kerja untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami siap membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami memastikan bahwa prajurit di Kabupaten BU telah menerapkan netralitas dan memahami aturan serta keamanan. Kami siap mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban, keamanan, dan kelancaran. Kesiapan tanggap darurat bencana juga menjadi fokus kami, jika sewaktu-waktu diperlukan,” tegasnya. (Adv)

Related posts

Kesal Kerap Dibully, Siswa SMP Tusuk Temannya

Ester Minar

Wanita Gendong Anak Tewas Terjatuh dari JPO TOL

Ester Minar

Dua Pekerja Proyek Tertimbun Longsor Hingga Tewas

Ester Minar

Leave a Comment