suryapagi.com
HEADLINETNITNI/POLRI

KSAD Luncurkan Program Manunggal Air di Halmahera Tengah

SPcom MALUT- Program dari TNI AD, Manunggal Air telah berjalan di Desa Yendelo, Patani Utara, Halmahera Tengah, Maluku Utara.

Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jendral TNI Maruli Simanjuntak secara langsung meresmikan fasilitas pengadaan air di Desa Yendelo.

“Kita akan terus berupaya mendistribusikan beberapa alat untuk membuat sumur air bersih, yang mana beberapa wilayah sudah merasakan air bersih ini. Semoga seluruh masyarakat bisa merasakan program yang kita lakukan,” ujar Maruli, Selasa (6/2/2024).

Menurut Maruli, TNI AD juga akan mendata daerah-daerah yang belum mendapat air bersih. Sehingga di seluruh wilayah Kodam mendapatkan air bersih seluruhnya.

Ia berharap kehadiran infrastruktur baru ini dapat secara signifikan bermanfaat dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara. Disamping berguna sebagai suplai air bersih untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, pertanian, perkebunan, maupun perikanan, sehingga kesejahteraan masyarakat setempat meningkat.

Sebagaimana diketahui, Manunggal Air merupakan program yang diinisasi TNI AD untuk memperkuat ketersediaan air bersih di wilayah strategis. Tujuan utamanya guna mendukung berbagai program pemerintah, termasuk ketahanan pangan dan percepatan pengentasan stunting.

Maruli yang didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Uli Simanjuntak, juga meninjau khitanan massal, pengobatan massal, UMKM, serta memberikan tali asih kepada anak-anak dan warga setempat.

Related posts

Sopir-Kernet Ini Bunuh Gadis Karena Berteriak Saat Dicabuli

Sandi

MPN Pemuda Pancasila Instruksikan Ini ke Kader Saat Pemungutan Suara 14 Februari

Sandi

Ada Pemotongan Dana Operasi di Sejumlah Polres, Kompolnas Klarifikasi Kapolda NTT

redsp

Leave a Comment