suryapagi.com
NEWSPOLITIK

Saat Pemungutan Suara, Polres Depok Kerahkan 850 Personil Jaga 6.500 TPS

Sistem pengamanan TPS dilakukan secara mobile, dimana dua anggota Polres Depok akan berkeliling mengawasi sedikitnya 16 TPS yang berada  di satu wilayah

SPcom DEPOK – Polres Metro Depok mengerahkan 850 personelnya guna menjaga 6500 TPS yang tersebar di seluruh wilayah Depok,  pada hari pencoblosan, pada tanggal 14 Februari mendatang. Ratusan personel tersebut diterjunkan guna memastikan, pemungutan suara di seluruh Kota Depok berjalan aman dan kondusif.

“Ada 850 anggota dari 1500 yang anggota dikerahkan untuk mengawasi 6.500 TPS di Kota Depok dan perbatasan Kabupaten Bogor. Kami juga dibantu oleh jajaran TNI, Linmas dan seluruh lapisan masyarakat di wilayah setempat,” kata Kapolres Metro Depok Kombes Pol. Arya Perdana, didampingi Kabag Humas Polres Depok, I Made, dan Ketua PWI Depok Rusdy Nurdiansyah, saat beranjang sana ke kantor PWI Depok, Selasa (6/2).

Lantaran keterbatasan personel, maka sistem pengamanan TPS dilakukan secara mobile, dalam  artian setiap dua anggota Polres Depok, nantinya akan berkeliling mengawasi sedikitnya 16 TPS yang berada  di satu wilayah. “Karenanya kita juga membutuhkan partisipasi masyarakat secara aktif, guna membantu aparat keamanan  menjaga keamanan di setiap TPS, dari segala macam gangguan,” kata Kombes Pol. Arya Perdana

Ia menambahkan, jajarannya  juga akan melakukan pengamanan ekstra pada hari pemungutan suara, 14 Februari 2024. “Pengamanan ekstra tentunya nanti pada saat pencoblosan ya, pemungutan suara. Juga di masa tenang tanggal 11, 12, 13 Februari sampai nanti pencoblosan di tanggal 14 Februari 2024,” tegasnya.

Sementara itu terkait mitra kerja Mapolres Metro Depok dengan kalangan wartawan yang tergabung di PWI Depok, mendekati kegiatan Pemilu 2024 yang akan berlangsung 14 Februari 2024, Arya menegaskan  pihaknya berharap hendaknya PWI Depok juga ikut membantu aparat keamanan, dalam hal ini jajaran Polres Depok  menenangkan kondisi atau suasana menjelang hari pencoblosan.

“Kondisi yang sejuk, aman dan nyaman serta kondusif di masyarakat Kota Depok harus dijaga serta dipertahankan dengan memberikan informasi atau pemberitaan yang baik tanpa ada hoaks,” tuturnya yang mengaku, di Kota Depok tentunya tidak ada wilayah yang dinyatakan rawan dalam pesta demokrasi tahun 2024 ini. (SP)

Related posts

Geger! Hakim Pengadilan Negeri Ditemukan Tewas

Ester Minar

Viral Pencurian Aki Mobil di Kantor Wali Kota

Ester Minar

Seorang Ustadz Ditemukan Tewas Tersambar Petir

Ester Minar

Leave a Comment