suryapagi.com
NEWSPOLITIK

Masuki Masa Tenang Pemilu 2024, AHY Turunkan Sendiri Bendera-Baliho

SPcom JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menurunkan Alat Peraga Kampanye (APK) Partai Demokrat, dalam rangka memasuki masa tenang dalam tahapan Pemilu 2024. AHY dibantu relawan dan kader, menurunkan beberapa bendera Demokrat yang berjajar di sepanjang jalan Tendean, Jakarta Selatan.

“Saya punya prinsip bahwa sesuatu itu sangat ditentukan oleh kepemimpinan, jadi salah satu bentuk kepemimpinan yang paling sederhana adalah memberikan contoh, artinya melakukan sendiri. Tentu harapannya ini bisa mengajak serta dan termasuk menginspirasi yang lainnya. Kalau hanya sekedar instruksi rasanya belum bisa secara utuh menunjukkan kepada seluruh kader pentingnya upaya ini,” tegas AHY.

AHY juga menekankan kepada semua kadernya agar melakukan hal yang serupa di seluruh Indonesia, karena sesuai dengan aturan, mulai tanggal 11 Februari 2024 semua daerah sudah harus bersih dari APK.

“Kita mulai dari malam hari ini, sekarang masih tanggal 10 Februari, pukul 23.50 WIB. Ini adalah hari dan tanggal terakhir kampanye dan besok sudah masuk hari tenang menjelang tanggal 14 Februari,” ucap AHY.

Lebih lanjut, AHY berharap agar Pemilu 2024 bisa berjalan dengan lancar dan sesuai rencana.

“Mudah-mudahan kalau ini menjadi kesadaran kita, maka kita bisa membantu pihak penyelenggara pemilu dan menuju ke tanggal 14, kita berharap suasana juga semakin baik, semakin kondusif, dan pemilu bisa dilaksanakan secara adil, damai, dan demokratis,” tutup AHY.

AHY mengenakan kemeja biru terang saat memimpin langsung pasukannya untuk menurunkan APK. Dimulai dengan memimpin apel, kemudian AHY segera melepas APK Partai Demokrat yang berjajar di sepanjang jalan.

Mulai dari bendera, baliho, spanduk hingga stiker-stiker tak luput dilepas oleh pasukan muda AHY yang bertugas. Beberapa masyarakat yang lewat sempat menyapa dan tampak beberapa kali menyemangati mereka.

Turut mendampingi AHY diantaranya Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wasekjen DPP Partai Demokrat Agust Jovan Latuconsina dan Anggota DPRD DKI Jakarta Ali Muhammad Johan Suharli. (SP)

Related posts

MUI: Kami Tidak Pernah Sama Sekali Mau Jadikan Oklin Fia Sebagai Duta MUI!

Ester Minar

Viral! Dokter Pukul Balita Lantaran Diganggu Saat Main Catur

Ester Minar

Viral, Uang Puluhan Juta Milik ASN Rusak Dimakan Rayap

Ester Minar

Leave a Comment