suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Viral! Kadis Perindag Teriaki Warga Pencuri Saat Antre Beras Murah

SPcom BAUBAU – Sebuah video menunjukkan aksi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Baubau, La Ode Ali Hasan, meneriaki warga yang mengantre operasi pasar murah sebagai pencuri, viral di media sosial.

Insiden tersebut terjadi di Lapangan Lembah Hijau, Kota Baubau, pada Rabu (6/3) siang, seperti dilaporkan oleh akun Instagram @memomedsos pada Kamis (7/3).

Warga yang menjadi sasaran teriakan tersebut, Fitriani, sebenarnya telah mengantre dengan disiplin dan telah memberikan sejumlah uang kepada seorang petugas untuk memperoleh beras SPHP sebanyak 2 karung seberat 5 kg.

Namun, kepala dinas malah menuduhnya sebagai pencuri, yang menyebabkan Fitriani merasa malu dan menangis di lokasi pasar murah.

“Saya bukan pencuri, jangan begitu, jangan teriaki saya begitu. Dia bilang, kan saya pencuri, saya sudah kasih uangnya, dia teriaki saya pencuri itu kepala dinas,” ujar Fitriani, yang menjadi korban tuduhan tersebut.

Reaksi netizen terhadap video tersebut pun bermacam-macam. Salah satu netizen menuliskan, “Lihat nak, ibu mu sampai diteriaki pencuri demi isi perut kalian terpenuhi.. semoga dimudahkan rezekinya bu, supaya ga nganti lagi beras murah dari pemerintah.”

Sementara itu, netizen lain menyatakan ketidakpuasan terhadap sikap Kepala Dinas, “Ya Allah jahat banget mulut nya ga pantes jadi pemimpin kalo kaya begitu mulut kok lemes amat.”

Sejumlah netizen juga mengkritik panitia pelaksana operasi pasar murah, menyarankan agar diterapkan garis antri yang lebih baik, menggunakan kerucut atau pembatas jalan.

Mereka berpendapat bahwa sistem antrean yang kurang teratur dapat menyebabkan kerumunan dan situasi yang mudah diserobot.

Belum ada tanggapan resmi dari pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Baubau terkait insiden tersebut.

Warga setempat berharap agar tindakan kepala dinas dapat diperiksa lebih lanjut dan diambil tindakan yang sesuai. (SP)

Related posts

Beli Narkoba Pakai Uang Palsu, Pecatan TNI Ditangkap

Ester Minar

3 Pos Baru Penyekatan PPKM Darurat di Jakarta, Ini Lokasinya

Ester Minar

Perempuan Tanpa Identitas di Surabaya Tewas Dibungkus Kasur Lipat

Ester Minar

Leave a Comment