suryapagi.com
NEWSRAGAM

Muslim Amerika Gelar Sholat Taraweh Di Times Square, Kota Frankfurt Gelar Festival Ramadan

Spcom JAKARTA – Ada yang terlihat berbeda di Kawasan Times Square, New York, Amerika Serikat, setiap bulan Ramadan tiba. Ya, umat muslim di kota tersebut berbondong-bondong datang ke kawasan Times Square untuk melaksanakan Sholat Taraweh. Seperti terlihat pada hari Minggu (10/3) waktu setempat.

Berlatar belakang layar iklan led raksasa yang menjadi ikon kawasan paling ramai di New York itu, lebih dari 100 umat muslim mengikuti sholat Taraweh perdana dengan khusyu, meski kondisi cuaca sangat dingin, mencapai 4 derajat celcius.

Selain itu ada pula umat muslim yang membagikan salinan Kitab Suci Al Quran, kepada mereka-mereka yang lewat di lokasi, serta mengibarkan bendera dan atribut  Palestina, sebagai bentuk dukungan bagi warga Palestina, khususnya warga Gaza, yang hingga kini masih terus dihantui agresi militer Israel.

Datangnya Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriyah, juga disambut secara spesial oleh Kota Frankfurt, Jerman. Bagaimana tidak, pemerintah kota tersebut untuk kali pertama menyambut Ramadan dengan menerangi Grosse Bockenheimer Strasse, jalan utama di kota bernama lengkap Frankfurt Am main itu.

tulisan besar “Selamat Ramadan” disertai Bulan Sabit dan bintang, menerangi jalan pusat kota Frankfurt, yang ramai dengan pejalan kaki dan kafe. Hal ini sekaligus sebagai bentuk pesan perdamaian dan persatuan selama Bulan Suci Ramadan di Frankfur, yang warga muslimnya mencapai sekitar 15%/, dari total populasi seluruh warga yang mencapai 800 ribu jiwa. (SP)

Related posts

Misteri Beringin Kembar di Alun-Alun Kidul Yogyakarta

Rasid

Remaja Dicekoki Miras dan Diperkosa Oleh 6 Pria

Ester Minar

Bebas, Catherine Wilson Kapok Pakai Narkoba

Resiana

Leave a Comment