suryapagi.com
NEWSRAGAM

Pantura Demak Dilanda Banjir, Korlantas Polri Siapkan Jalur Alternatif untuk Pemudik

SPcom JAKARTA – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memberikan solusi atas terjadinya banjir di wilayah Pantura Karanganyar, Demak. Korlantas menyiapkan jalur alternatif untuk masyarakat yang akan mudik ke Jawa Tengah.

“Untuk di jalan arteri kita persiapkan jalur-jalur alternatif arteri itu sudah cukup bagus hampir 98 persen,” ujar Direktur Penegakkan Hukum atau Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Raden Slamet gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Kamis (21/03/2024).

Wilayah Jawa Tengah merupakan tujuan utama pemudik berdasarkan survei yang dilakukan Korlantas Polri dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Ada sekitar 61,6 juta orang bakal menuju wilayah tersebut.

Selain itu, untuk mencegah terjadinya kemacetan di ruas tol, beberapa skema lalu lintas akan diterapkan yakni, oneway dan contraflow.

Sementara untuk ganjil-genap disebut skema terakhir untuk diterapkan bila dua rekayasa lalu lintas lainnya tak mampu mengurai kemacetan.

“Alternatif terakhir dengan ganjil genap itu alternatif terakhir yang akan kita lakukan. Mudah-mudahan dengan kita berlakukan itu di jalan tol VCR nya itu bisa turun di bawah 0,6 sehingga itu mudik bisa nyaman dan aman,” ucapnya.

Selain itu, tempat peristirahatan atau rest area juga diperhatikan. Sebab, di titik itulah penumpukan kendaraan paling rawan terjadi.

“Yang paling perlu diantisipasi adalah kondisi di rest area rest area di jalan tol itu sudah diberlakukan,” kata Slamet. (SP)

Related posts

Ganjal ATM Pakai Tusuk Gigi, Pria Ditangkap

Ester Minar

PPP Gandeng Anak Milenial Luncurkan Program Green Action

Ester Minar

Dicekoki Miras, Siswi SMP Diperkosa Pria dari Facebook

Ester Minar

Leave a Comment