suryapagi.com
METRONEWS

Cuaca Cerah, Titik Genangan Di Jakarta Berkurang Drastis

SPcom JAKARTA – Kesigapan jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghadapi curah hujan tinggi sejak Jumat (22/3/2024) dinihari, berdampak positif.

Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta, genangan yang sebelumnya terjadi di 55 RT, pada Sabtu (23/3/2024) sekitar pukul 08.00 WIB hanya tinggal sembilan RT.

“Alhamdulillah berkat sinergi dari sejumlah perangkat daerah, titik genangan di Jakarta bisa berkurang drastis di Sabtu (23/3) pagi ini,” ungkap Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Berdasarkan grafik yang telah dibuat dari data yang dihimpun BPBD Provinsi DKI Jakarta, jumlah RT terdampak yang tertinggi terjadi pada hari Jumat (22/3), pukul 18:00 WIB dengan 39 RT terdampak. Namun, dalam waktu enam jam jumlah RT terdampak sudah berkurang sepertiganya yaitu tinggal 13 RT.

“Saya mengapresiasi kepada semua petugas yang telah bekerja keras sehingga dalam waktu enam jam sejumlah genangan sudah surut,” ucap Heru.

Sementara Kepala BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji menjelaskan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan Dinas SDA, Dinas Bina Marga, dan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan.

“Kami berkoordinasi untuk melakukan penyedotan genangan,” kata Adji.

Sementara untuk genangan di jalan, saluran mikro, dan tali air pihak BPBD berkoordinasi dengan kecamatan dan kelurahan untuk menyiagakan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

“Kami juga berkoordinasi dengan Dinas Sosial, Ambulans Gawat Darurat (AGD) Dinas Kesehatan, dan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk penanganan pengungsi,” tandas Adji.

Related posts

Sadis! Instruktur Senam Pukul Kepala Suami Pakai Palu Hingga Tewas

Ester Minar

Viral Polisi Gerebek Istri di Hotel

Ester Minar

Setelah 3 Tahun Dipolisikan, Kini Status Direktur Indopos Jadi Tersangka

redsp

Leave a Comment