suryapagi.com
HEADLINENEWSPOLITIK

1.233 Personel Gabungan Amankan Gedung MK

SPcom JAKARTA – Ribuan personel diterjunkan untuk mengamankan jalannya sidang pendahuluan Perselisihan Hasil Pemilihan Presiden Umum Presiden dan Wakil Presiden (PHPU Presiden) Tahun 2024 di gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Rabu (27/3/2024).

“Untuk jumlah pasukan sendiri kami menerjunkan 1.233 personel gabungan yang nantinya akan mengamankan kegiatan di gedung Mahkamah Konstitusi (MK), baik itu dari sisi dalam maupun dari sisi luar,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro dalam keterangannya, Jakarta, Rabu (27/3/2024).

Susatyo mengatakan selain melakukan pengamanan di sekitar Gedung MK, dia juga akan menyiapkan lokasi untuk masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya.

“Kami siap untuk melakukan pengamanan sidang PHPU di gedung MK dan kami dari pihak kepolisian juga akan menyiapkan lokasi tertentu untuk penyampaian aspirasi masyarakat,” kata dia.

Lebih lanjut ia mengimbau kepada warga masyarakat yang akan menyampaikan aspirasi siang ini untuk memperhatikan hak-hak masyarakat lain.

“Kami menghimbau, siapa saja yang akan menyampaikan pendapat di muka umum, sebagaimana diatur dalam undang-undang penyampaian pendapat hak setiap warga negara,” tuturnya.

“Tentunya harus memperhatikan hak-hak masyarakat lainnya, sehingga aturan dalam undang-undang penyampaian pendapat di muka umum harap di patuhi,” tutur dia lagi.

Dia meminta kepada seluruh personel yang terlibat agar selalu bertindak persuasif dan tidak ikut terprovokasi.

“Kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan untuk selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengedepankan negoisasi, pelayanan serta humanis,” ucap dia. (SP)

Related posts

Kecewa Dengan Pemerintah Indonesia, Bupati Meranti Ancam Akan Gabung Dengan Malaysia

Ester Minar

Bus Rombongan Peziarah Tabrak Rumah Warga, 4 Tewas

Ester Minar

Mengaku Bisa Mengusir Jin, Dukun Cabuli Seorang Ibu Muda

Ester Minar

Leave a Comment