suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Geger! 2 Truk Tangki CPO dan Mobil Tabrakan, 2 Sopir Tewas

SPcom SIJUNJUNG – Terjadi kecelakaan beruntun di Jalan Lintas Su­matra (jalinsum) tepatnya di Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan, Selasa (26/3) sekitar pukul 01.30 WIB, meli­batkan dua truk tangki CPO dan mo­bil avanza.

Akibatnya, sopir truk tangki CPO BA 8797 AO bernama Kamarudin (64) dan sopir mobil To­yota Avanza bernama Ilham (40) tewas dalam insiden nahas tersebut. Sedangkan sopir dan pe­numpang truk tangki CPO BK 9881 EL mengalami luka parah hingga harus dila­rikan ke rumah sakit.

Selain mengakibatkan korban jiwa, kecelakaan itu sempat menimbulkan ke­ma­cetan di Jalinsum serta mengakibatkan minyak CPO dari truk tangki yang bertabrakan tumpah ke jalan. Dampaknya, jalan pun menjadi licin dan sulit untuk dilalui kendaraan.

Polisi dari Polres Si­junjung pun langsung turun ke lokasi untuk melakukan pembersihan terhadap mi­nyak CPO yang tumpah ke jalan. Selama proses pem­bersihan dan evakuasi, Polisi pun memberlakukan sistem buka tutup di lokasi kejadian untuk mengurai kemacetan.

Kasatlantas Polres Si­jun­jung AKP Dani Salman membenarkan kejadian kecelakaan di Jalinsum 90-100 KM, Jorong Siman­cuang Nagari Padang Sibu­suk. Menurutnya, kecela­kaan beruntun itu menye­babkan dua orang tewas dan dua lagi luka-luka.

“Kecelakaan beruntun terjadi antara truk tangki Hino dengan nopol BK 9881 EL yang di kemudikan oleh Muhammad Awli Harahap (21) warga Kabupaten Ta­panuli Selatan, Sumut, de­ngan Truk Tangki Mitsu­bishi BA 8797 AO yang di kemudikan Kamarudin war­ga Kandang Baru Ke­camatan Sijunjung serta mobil minibus Toyota Avan­za BA 1078 FM yang dikemudikan Ilham, warga Kota Padang,” ujarnya.

AKP Dani Salman menjelaskan, kecelakaan itu bermula saat truk tangki Mitsubishi BA 8797 AO dan mobil Toyota Avanza BA 1078 FM melaju dari arah bersamaan yaitu dari arah Kota Padang menuju Dharmasraya dengan kecepatan sedang.

“Setiba di lokasi kejadian, truk tangki yang di kemudikan Kamarudin hen­dak mendahului kenda­raan lain yang berada di depannya yang diiringi Toyota Avanza BA 1078 FM yang di kemudikan Ilham dari belakang,” terangnya.

Nahas, ungkap AKP Dani Salman, saat menda­hului itulah, datang dari arah berlawananan Truck Tangki Hino BK 9881 EL yang di kemudikan Muhammad Awli Harahap.

Akibat jarak kendaraan yang terlalu dekat maka kecelakaan pun terjadi di badan jalan sebelah kanan dari arah Kota padang menuju arah Kabupaten Dharmasraya.

“Awalnya truk tangki CPO itu bertabrakan lalu mobil Avanza BA 1078 FM menabrak bagian belakang truck tangki yang dikemudikan Kamarudin,” jelasnya.

AKP Dani Salman me­nuturkan, akibat kejadian tersebut Pengemudi truk tangki BA 8797 AO, Kamarudin dan pengemudi Toyota Avanza dengan nopol BA 1078 FM bernama Ilham meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Sementara, pengemudi truk Tangki Hino BK 9881 EL bernama Muhammad Awli harahap dan Penumpang mobil Toyota Avanza bernama Aulia Khatib mengalami luka dan dibawa ke Puskesmas Kupitan dan dirujuk ke RSUP M Djamil Padang,” ujarnya.

Dikatakan AKP Dani Salman, terkait kecelakaan ini, pihaknya sudah me­lakukan olah TKP dan mengevakuasi ketiga kendaraan yang terlibat ke­celakaan beruntun tersebut. Sedangkan kondisi dua truk tangki CPO dan mobil Avanza mengalami kerusakan parah.

“Kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan dan di amankan di mako Polres Sijunjung. Dengan adanya kecelakaan ini, kami mengimbau kepada para pengguna jalan lintas Sumatera agar berhati-hati dalam mengemudikan kendaraan baik siang maupun malam hari mengingat situasi dan kondisi jalan serta cuaca,” pungkasnya. (SP)

Related posts

Angin Puting Beliung Terjang Masjid Al-Markaz, Sejumlah Fasilitas Rusak

Ester Minar

Anak Berkebutuhan Khusus Diperkosa Dua Pemuda

Ester Minar

HUT ke-21 Kota Batu Dirayakan Sederhana

Sandi

Leave a Comment