suryapagi.com
HEADLINEMETRONEWS

Pemilihan Ketua PWI Banten Diwarnai Aksi Mundur Salah Satu Calon

SPcom BANTEN – Konferensi pemilihan Ketua PWI Provinsi Banten yang harusnya diikuti oleh empat kontestan diwarnai aksi mundur oleh salah satu calon. Yang bersangkutan kecewa karena merasa proses persiapan pemilihan diwarnai kecurangan.

Hal ini diungkapkan oleh Junaidi yang awalnya merupakan calon ketua nomor urut dua. “Banyak hal-hal yang tidak sesuai. Sudah banyak kecurangan,” ucapnya, Rabu (27/3/2024).

Dari awal sidang pleno memang konferensi ini sudah tidak kondusif. Banyak interupsi dari peserta dan saling teriak dukungan. Kondisi pun sempat memanas, ketika pimpinan sidang mengancam melakukan sanksi untuk mereka yang dinilai mengganggu.

Sementara Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Zulhamsyah membuka Konferensi Pemilihan Ketua PWI Banten Periode 2024-2029, berharap konferensi berjalan lancar dan demokratis, serta tidak menimbulkan perpecahan.

“Sekali lagi tetap jalin persaudaraan sebagai sesama anggota PWI. Soal perbedaan pilihan itu biasa, tapi jangan dijadikan sebagai alasan untuk menjadi terpecah satu sama lain,” harapnya.

Sidang pleno pemilihan Ketua PWI Banten sempat ‘panas’

Siapapun nanti yang kelak terpilih sebagai ketua, lanjut Zul, hendaknya merangkul semua pihak dalam kepengurusannya demi lancarnya kinerja organisasi.

“Sebab tujuan pemilihan ketua umum adalah untuk  membangun organisasi kewartawanan agar maju dan berkembang,” katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sri Mulyono mengatakan,  konferensi deklarasi PWI Banten merupakan momentum untuk memilih sosok yang bisa memajukan sumber daya manusia (SDM) para jurnalis.

Sehingga memiliki kompetensi dan ketrampilan dalam memproduksi karya berita maupun tulisan sesuai kode etik jurnalistik (KEJ).

“Kami berharap konferensi pemilihan Ketua Umum PWI Banten berjalan lancar dan terpilih sosok yang bisa membangun organisasi para kuli tinta itu,” ucapnya.

Ketua PWI dari delapan daerah itu mendukung penuh panitia pelaksana guna mewujudkan konferensi pemilihan ketua umum berjalan lancar.

Sebagai informasi, daftar pemilih Ketua Umum PWI Banten tercatat sebanyak 241 suara dari perwakilan 8 daerah. Selain Junaidi, calon ketua yang ikut dalam pemilihan yakni Hari Wibowo, Rian Nopandra dan Sangki Wahyudin. (SP)

Related posts

Kartu Prakerja Gelombang 12 Hadir Tahun Ini

Sandi

Kantor Pengadilan Negeri Dibobol Maling, Uang Puluhan Juta dan Emas Raib

Ester Minar

Jakarta Langganan Banjir Sejak Dulu, FAKTA: Solusi Tercepat Tambah Pompa Air

Ilham Sma15

Leave a Comment