suryapagi.com
NEWSPOLITIK

Diduga Lecehkan Wanita, Ketua PSI Jakbar Mengundurkan Diri

SPcom JAKARTA – Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat, Anthony Norman Lianto, mengundurkan diri usai diduga sebagai pelaku kekerasan seksual terhadap wanita Buzzer PSI. Hal itu disampaikan langsung Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Elva Fahri Qolbina. Ia menyebut DPW telah menyatakan sikap terkait kasus dugaan kekerasan seksual tersebut.

“Terduga pelaku sudah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua DPD sejak Selasa, 26 Maret 2024,” katanya, Rabu (27/3/2024).

Sejak tersangkut terkait kasus tersebut, DPW PSI Jakarta telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai dengan prosedur internal partai.

“Kami ingin menegaskan bahwa partai kami tidak mentolerir tindakan kekerasan seksual dalam bentuk apapun dan terhadap siapapun,” paparnya.

Ditegaskan Elva, pihaknya mendukung proses hukum yang sedang berjalan untuk memastikan keadilan bagi semua pihak yang terlibat.

“Termasuk memberikan dukungan penuh kepada pihak berwajib dalam melakukan penyelidikan dan penegakan hukum yang adil,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua PSI Jakarta Barat diduga melakukan kekerasan seksual terhadap wanita berinisial W (29).

Hal itu terungkap setelah akun TikTok @B35TIE mengungkap perbuatan bejat tersebut dengan wawancara langsung bersama korban.

W (29) yang mengaku menjadi korban kekerasan seksual oleh ketua PSI Jakarta Barat. Korban mengatakan kenal dengan terduga pelaku.

“Kenal, dia (terduga pelaku) ketua PSI Jakarta Barat,” kata korban. (SP)

Related posts

Nekat Bawa Penumpang Mudik, 8 Sopir Terancam Dua Bulan Penjara

Ester Minar

Viral, Minyak Goreng Dicampur Air, Polisi Selidiki Pelaku

Ester Minar

Sadis! Pria Bunuh Ibu-Curi Perhiasan Demi Judi Online

Ester Minar

Leave a Comment