suryapagi.com
HEADLINEMETRONEWS

Kebakaran Gudang Amunisi Kodam Jaya Dipadamkan, Pangdam Jaya: Tak Ada Korban

SPcom BEKASI – Kebakaran Gudang Amunisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya, Ciangsana, Kabupaten Bogor, telah selesai dilakukan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Hal ini diungkapkan oleh Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mohamad Hasan yang langsung memantau di lokasi, Minggu (31/3/2024) pagi.

“Pukul 03.45 WIB sudah bisa dipadamkan. Ada 27 unit (damkar) gabungan dari Kabupaten Bogor dan Jakarta. Tapi memang yang awal bisa mendekat dari Jakarta, karena mumpuni alatnya,” ujar Hasan.

Menurut Hasan, yang terbakar yakni gudang nomor 6. Namun ia menjamin sistem pengamanan gudang amunisi di lokasi tersebut sudah sangat baik.

“Sistem pergudangan kita sudah sangat baik. Itu yang terbakar gudang nomor enam, tapi gudang nomor lima dan tujuh tidak,” terangnya.

Hasan menegaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. “Saya perintahkan Dandim Kota dan Kabupaten Bogor untuk menyisir radius satu kilometer, tidak ada korban jiwa. Pemerintah daerah sebelumnya mengevakuasi warga, sekarang sudah kembali ke rumah,” tegasnya.

Meskipun sudah dalam tahap pendinginan, namun Hasan belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut.

“Detailnya masih kita investigasi. Tapi dugaan awal karena amunisi kedaluwarsa, yang memang agak labil,” ucapnya.

Related posts

Viral! Pembatalan Tiket Kereta Melalui Kode Booking, KAI Buka Suara

Ester Minar

Edarkan Psikotropika ke Remaja, Tiga Toko Obat Digerebek

Ester Minar

Kepala Suku di Paluga, Bantah Tidak Ada Aksi Pembakaran di Wilayahnya

Ester Minar

Leave a Comment