suryapagi.com
NEWSPOLITIK

Resmi! KPU Luncurkan Tahapan Pilkada Serentak 2024

SPcom JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi memulai tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, dengan rangkaian acara seremonial yang digelar di Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu (31/3/2024) malam.

Acara tersebut diresmikan langsung oleh Ketua KPU Hasyim Asy’ari bersama Sekretaris Jenderal KPU Bernad Dermawan Sutrisno, serta anggota KPU Idham Holik dan Yulianto Sudrajat.

Turut hadir para anggota KPU dari 38 provinsi di Indonesia, serta beberapa pejabat tinggi dari Kementerian Dalam Negeri, Bawaslu, DKPP, dan lembaga terkait.

Dalam pidatonya, Hasyim mengajak seluruh jajaran penyelenggara pemilu untuk menjalankan tugasnya dengan baik selama tahapan pilkada.

“Kepada seluruh penyelenggara pemilu KPU, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota di seluruh Indonesia, mari kita tuntaskan tugas dan amanah yang diberikan untuk menyelenggarakan Pilkada 2024 dengan baik,” kata Hasyim, Minggu (31/3/2024).

Hasyim juga menekankan pentingnya bekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta mematuhi kode etik penyelenggaraan pemilu.

Selain itu, Hasyim meminta agar jajaran KPU provinsi dan kabupaten/kota berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam pelaksanaan pilkada serentak, serta berkoordinasi dengan aparat hukum dan instansi terkait. (SP)

Related posts

Pangdam XIV/Hsn Hadiri Pembukaan Pentas Seni Budaya Dalam Rangka Hari Jadi Sulsel Ke-354 Tahun

Ester Minar

Terjerat Kasus ITE Usai Ajak Investasi Bodong Alimama, Wanita Diadili

Ester Minar

Kompolnas Persilakan Keluarga Mahasiswa UI Tewas Ajukan Praperadilan

Ester Minar

Leave a Comment