suryapagi.com
ARTISPENDIDIKAN

Geledah Rumah Sandra Dewi dan Harvey Moeis, Kejagung Sita Uang Rp 76 Miliar dan Logam Mulia

Sebelumnya Kejagung juga telah menyita  mobil super mewah Rolls Royce milik Harvey Moeis, yang merupakan kado ulang tahun ke-40 Sandra Dewi

SPcom JAKARTA – Imbas dari kasus korupsi tambang timah yang dilakukan oleh Harvey Moeis, kini rumahnya dengan sang istri, Sandra Dewi digeledah Kejaksaan Agung (Kejagung). Rumah Harvey Moeis, yang juga tempat tinggal istrinya, Sandra Dewi digeledah Senin (1/4). Dari penggeledahan tersebut, Kejaksaan Agung menyita uang tunai berjumlah Rp 76 miliar dan logam mulia.

Tidak hanya itu, Kejagung juga telah melakukan penyitaan terhadap mobil super mewah Rolls Royce milik Harvey Moeis. Diketahui, mobil tersebut merupakan kado ulang tahun ke-40 Sandra Dewi dari Harvey. 


Penggeledahan dan penyitaan itu dibenarkan Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Ketut Sumedana, Senin (1/4).  Hal ini imbas ditetapkannya Harvey Moeis sebagai tersangka kasus korupsi dalam tata niaga komoditas timah wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015 sampai 2022.

Sementara itu, usai sang suami  ditetapkan sebagat tersangka kasus korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022, Sandra Dewi hingga kini belum menjenguk. “Untuk saat ini (pihak keluarga) belum menjenguk (Harvey Moeis),” kata Ketut Sumedana.


Terkait kasus korupsi yang menjerat suami Sandra Dewi itu, Ketut Sumedana menjelaskan langkah pihaknya dalam menangani kasus tersebut. Dikatakan Sumedana, bahwa tim penyidik Kejaksaan Agung saat ini tengah melakukan pemeriksaan secara intensif.

“Penyidik Kejaksaan Agung sampai saat ini telah melakukan beberapa pemeriksaan intensif,” katanya. Hal itu dilakukan agar perkara tersebut bisa langsung berjalan dan segera bisa disidangkan. “Agendanya adalah bagaimana perkara ini bisa selesai digelar, bisa selesai dilakukan pemberkasan dan cepat dilakukan persidangan,” ujarnya. Sehingga dalam penahanan para tersangka 20 hari ke depan, pihak penyidik akan terus menangani untuk kelanjutan kasus tersebut. (SP)

Related posts

Syarat Nikahi Ayu Ting Ting Dengan Nafkahi Rp 300 Juta, Boy William Buka Suara

Ester Minar

Lahiran Sudah di Depan Mata, Jedar dan Keluarga Siap Boyongan ke RS

redaksi

Viral, Nicholas Saputra Diam Saja Saat Live Instagram, Penonton Capai 10 Ribu

Ester Minar

Leave a Comment